15 Oktober Diperingati sebagai Hari Hak Asasi Binatang, Simak Sejarah Singkatnya Berikut

- 15 Oktober 2020, 11:52 WIB
 PETUGAS memberi makan anakan Merak Hijau di Bandung Zoological Garden, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Minggu (4/10/2020). Tingkat kembang biak burung endemik asli Indonesia tersebut di Kebun Binatang Bandung cukup baik pada periode awal Agustus 2020 sebanyak 14 butir telur dalam proses penetasan,  kini total  21 koleksi merak hijau menghuni tempat wisata edukasi ini.ARMIN ABDUL JABBAR/
PETUGAS memberi makan anakan Merak Hijau di Bandung Zoological Garden, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Minggu (4/10/2020). Tingkat kembang biak burung endemik asli Indonesia tersebut di Kebun Binatang Bandung cukup baik pada periode awal Agustus 2020 sebanyak 14 butir telur dalam proses penetasan, kini total 21 koleksi merak hijau menghuni tempat wisata edukasi ini.ARMIN ABDUL JABBAR/ /arminabduljabbar/

POTENSI BISNIS - Pada 15 Oktober ini merupakan peringatan Hak Asasi Binatang, yang lahir dan dideklarasikan universal kesejahteraan hewan dengan didukung oleh 46 negara dan 330 kelompok pendukung hewan.

Sebab, binatang merupakan salah satu makhluk ciptaan Tuhan, yang ada di bumi dan hidup berdampingan dengan manusia mupun makhluk lainnya.

Oleh karean itu, hewan pun memiliki hak untuk hidup tanpa disakiti dan menderita. Jadi manusia yang turut bertanggungjawab untuk memastikan agar binatang tak diperlakukan buruk dan mendapat penyiksaan.

Baca Juga: Ada Keinginan untuk Berinvestasi Sejak Muda? Berikut Rekomendasi 4 Aplikasi Reksa Dana bagi Pemula

Tak hanya itu, manusia juga memiliki tanggungjawab untuk memastikan semua makhluk hidup dilindungi, terutama hewan.

Pasalnya, binatang juga memiliki perasaan seperti layaknya manusia yang bisa merasakan sakit, senang, takut, dan frustasi.

Namun kenyataannya, masih ada saja manusia yang secara sadar dan tidak mengganggu kehidupan dan mengusik ketenangan para hewan.

Atas alasan itulah, secara moral manusia perlu membuat hak asasi hewan yang mana bisa menjamin hak hidup dan kesejahteraan hewan.

Baca Juga: Ingin Memanfaatkan WhatsApp Menjadi Media Pemasaran? Simak Tips dan Triknya Berikut ini

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Bulelengkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x