Segera Cek Rekening Anda! BLT Tahap 5 Cair Hari Ini, Menaker Pastikan Bank Swasta Dapat Transferan

- 7 Oktober 2020, 12:55 WIB
BLT Tahap 3 Untuk Korban PHK Sudah Cair
BLT Tahap 3 Untuk Korban PHK Sudah Cair /Instagram/@bpjs.ketenagakerjaan

POTENSI BISNIS - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memastikan bantuan subsidi upah atau bantuan langsung tunai (BLT) Tahap 5 Rp600 ribu bagi karyawan disalurkan mulai hari ini, Rabu 7 Oktober 2020.

Menaker Ida juga memastikan, nomor rekening yang disetorkan baik dari Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) atau bank swasta tetap akan ditransfer oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

Hal itu disampaikannya melalui video yang diunggah kanal Youtube Kemnaker pada 7 Oktober 2020.

Baca Juga: Jadwal Timnas U-19 Indonesia Laga Lanjutan akan Kembali Berlangsung 6 Pertandingan Uji Coba

"Besok (Rabu 7 Oktober ini) batch 5 akan cair. Karena kita menerima data dari BPJS Ketenagakerjaan tanggal 30 (September) kita proses. Waktu kami memproses 4 hari kerja. Hari ini (selasa, red) terakhir. Besok dicairkan," kata Ida.

"Apapun nomor rekeningnya, apakah bank Himbara atau bank di luar himbara, di sini contohnya penerimanya bank BCA, memang tidak mensyaratkan bank Himbara sebagai bank penerima subsidi upah atau gaji ini," tambahnya.

Sebelumnya, dalam beberapa kesmepatan Ida mengungkapkan, hingga saat ini data yang telah diterima oleh Kemnaker dari BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 12.403.896 orang.

Baca Juga: Belum Dapat Kuota Belajar Kemendikbud? Syarat dan Caranya Cek di kuota-belajar.kemdikbud.go.id

Sebagaimana dikabarkan galamedia.pikiran-rakyat.com pada artikel "Cek Rekening Anda, Menaker Pastikan BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 5 Cair Hari Ini". Dari data tersebut telah disalurkan bantuan kepada 10.778.261 penerima atau 92,48 persen.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x