BLT Tahap 5 Segera Cair Namun Data 600 Ribu Orang Dikembalikan, Segera Pastikan Nama Anda Tedaftar

- 3 Oktober 2020, 18:41 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah/
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah/ /Instagram @kemnaker

 

POTENSI BISNIS - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memastikan untuk saat ini pihaknya sedang melakukan checklist data calon penerima bantuan langsung tunai (BLT) tahap 5.

Menurutnya, jika checklist jika dihitung dari kerja Kamis, Jumat, Senin dan Selasa sebagai hari proses melakukan checklist tersebut.

Maka dengan demikian, proses pencairan subsidi upah atau BLT tahap BPJS Ketenagakerjaan akan disalurkan pada tanggal 7 Oktober 2020.

Baca Juga: Ibadah Umrah Resmi Dibuka Kembali, Namun 3 Negara Ini Haram Mengikuti Umrah di Tengah Pandemi

"Jadi selasa itu waktu terakhir kami untuk melakukan checklist data penerima BSU (BLT BPJS Ketenagakerjaan). Maka besoknya dipastikan langsung disalurkan," ucap Ida Fauziyah.

"Untuk tahap 4 sudah berjalan 64 persen, tahap ke 5 data calon penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan baru diterima kemarin (Rabu 30 September 2020). Maka kami butuh waktu untuk melakukan checklist selama 4 hari kerja," kata Ida Fauziyah dalam konferensi pers virtual tentang laporan perkembangan BLT BPJS Ketenagakerjaan atau BSU di kanal YouTube Kementerian Ketenagakerjaan, Kamis 1 Oktober 2020.

Ida juga menjelaskan, pihaknya telah menyediakan layanan pengaduan terkait penyaluran bantuan subsidi upah/gaji melalui laman https://bantuan.kemnaker.go.id.

Baca Juga: Akibat Banjir di Cianjur Wilayah Selatan, Empat Kecamatan Terendam dan Ratusan KK Mengungsi

Para pekerja/buruh bisa memanfaatkannya untuk bertanya, mencari informasi ataupun mengadukan permasalahan terkait bantuan subsidi upah/gaji.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PR Isu Bogor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x