Jadwal Timnas U-19 Indonesia Laga Lanjutan akan Kembali Berlangsung 6 Pertandingan Uji Coba

- 7 Oktober 2020, 12:28 WIB
Timnas U-19 Indonesia berada di Kota Split.*
Timnas U-19 Indonesia berada di Kota Split.* /dok. PSSI

POTENSI BISNIS - Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia pindah ke Kota Split untuk menjalani pemusatan latihan lanjutan (TC) selama di Kroasia.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-young memberikan libur latihan kepada pemain, setelah sebelumnya menempun perjalanan selama enam jam dari Svati Martin na Muri ke Split pada Sabtu 3 Oktober 2020.

"Setelah sebulan di kota Svati Martin na Muri dan Zagreb kami pindah tempat ke Split. Disini lebih hangat dan suasana yang berbeda dibanding tempat TC sebelumnya. Hari Sabtu ini kami mendapat libur latihan latihan dari pelatih, kami memanfaatkan dengan istirahat,"kata gelandang Timnas U-19, David Maulana.

Baca Juga: Belum Dapat Kuota Belajar Kemendikbud? Syarat dan Caranya Cek di kuota-belajar.kemdikbud.go.id

Garuda Muda kembali akan digenjot latihan oleh pelatih Shin Tae-yong pada Minggu 4 Oktober 2020. Selain menjalani latihan, PSSI juga telah menyiapkan program uji coba untuk squat Garuda Muda.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan Timnas U-19 Indonesia melanjutkan TC di Kroasia pada bulan Oktober. Hal ini setelah Garuda Muda batal melanjutkan TC ke Turki.

"PSSI memutuskan Timnas U-19 terus melanjutkan TC di Kroasia. Mereka tidak jadi ke Turki karena belum ada kepastian lawan uji coba. Kami selalu memantau perkembangan timnas U-19 setiap harinya dan mengapresiasi perkembangan positif pemain," kata Mochamad Iriawan.

Baca Juga: Daftar Peringatan Hari Besar Nasional Maupun Internasional pada Oktober 2020 yang Bisa Anda Ketahui

Timnas U-19 Indomesia sudah melakukan TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Garuda Muda saat ini sudah menjalani tujuh laga uji coba di Kroasia melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x