Jelang Sidang Sengketa Pileg 2024, Mahkamah Konstitusi Sediakan Tukang Pijat untuk Hakim MK

- 27 April 2024, 12:10 WIB
ilustrasi sidang MK
ilustrasi sidang MK /Lidiyawati harahap/antara foto

POTENSI BISNIS - Mahkamah Konstitusi (MK) tengah menyiapkan segala kebutuhan termasuk fasilitas kesehatan untuk menyambut sidang sengketa PHPU Pileg 2024. Salah satu fasilitas kesehatan yang disiapkan adalah layanan tukang pijat khusus untuk para hakim MK.

Dikutip dari RRI pada Sabtu, 27 April 2024, Jubir MK, Fajar menjelaskan bahwa fasilitas kesehatan ini bertujuan untuk menjaga kondisi fisik para hakim MK tetap prima mengingat mereka akan menghadapi 297 sengketa PHPU Pileg 2024.

Baca Juga: Surya Paloh Sambut Baik Jika PKS Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Ada pasti, pertama dokter poliklinik kita siapkan ready, selama masa PHPU. Poliklinik kita siapkan dokter kita siapkan vitamin kita siapkan, tukang pijat kita siapkan," kata Jubir MK Fajar.

Tidak hanya itu, Fajar juga mengungkapkan bahwa pola makan para hakim MK telah diatur dengan baik dan benar, sebuah persiapan yang sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya.

"Terus macem-macem, asupan makanan, kita kerja sama dengan BPOM. Ditakar itu gizinya, kalorinya supaya tidak kelebihan kalori enggak kelebihan karbohidrat," ujarnya.

Baca Juga: Bahaya Keseringan Bergadang bagi Kesehatan

Dalam merinci proses persidangan, Fajar menjelaskan bahwa sidang pendahuluan yang akan dimulai pada hari Senin, 29 April 2024 akan berlangsung selama empat hari.

"Senin, Selasa, Kamis, Jumat, Rabu libur 1 Mei (2024), jadi ada empat hari kita jadwalkan untuk sidang pendahuluan. Mendengarkan pokok-pokok permohonan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x