Prabowo-Gibran Resmi Dilantik dalam 6 Bulan, Namun Program Makan Siang Gratis Masih Belum Jelas

- 25 April 2024, 18:39 WIB
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan pers setelah ditetapkan sebagai presiden dan wakil terpilih pada Pemilu 2024
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan pers setelah ditetapkan sebagai presiden dan wakil terpilih pada Pemilu 2024 /Foto: Antara/

POTENSI BISNIS - Setelah melalui proses yang panjang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024 dalam rapat pleno yang digelar di Jakarta pada Rabu, 24 April 2024.

Dalam keterangan resminya, Ketua KPU Hasyim Asy'ari menyatakan bahwa pasangan nomor urut dua tersebut memperoleh dukungan sebanyak 96.214.691 suara sah, atau setara dengan 58,59 persen dari total suara sah yang diperoleh.

"KPU menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Bapak H Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024-2029 dalam Pemilihan Umum 2024," tutur Ketua KPU Hasyim Asy'ari.

Baca Juga: Gunung Semeru Muntahkan Abu Pulkanik Sejauh 1.000 Meter, Ini Dia Kronologinya

Kehadiran Prabowo-Gibran dalam rapat penetapan tersebut, mengenakan kemeja putih dan celana hitam, menegaskan langkah mereka menuju kursi kepresidenan.

Namun, di tengah euforia kemenangan, pertanyaan seputar janji kampanye mulai muncul, terutama terkait program makan siang gratis yang menjadi salah satu sorotan.

Meskipun pelantikan mereka masih enam bulan lagi, rencana terperinci terkait program makan siang gratis itu masih kabur.

Gibran Rakabuming Raka menyatakan bahwa skema program tersebut masih dalam proses perumusan.

“Ya ini masih kami pikirkan, skema-skema terbaik, ya sekali lagi [agar] tepat sasaran. Menunya baik, proses logistik, distribusinya baik, nanti kami pastikan ke depan seperti apa,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x