Kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 5 Cair? Simak Jadwalnya Cek Nama Anda Sso.bpjsketenagakerjaan

- 29 September 2020, 18:00 WIB
ilustrasi: blt uang masuk rekening
ilustrasi: blt uang masuk rekening /pixabay/mohamed_hasan

POTENSI BISNIS - Satuan Tugas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional mencatat hingga pertengahan September 2020 ini, bantuan subsidi upah (BSU) atau bantuan langsung tunai (BLT) karyawan senilai Rp600 ribu telah mencapai Rp3,6 triliun.

Ketua Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasiona, Budi Gunadi Sadikin mengatakan, target anggaran yang akan disalurkan pemerintag untuk BLT Rp600 ribu hingga mencapai Rp7 triliun hingga akhir September 2020.

Atau selambat-lambatnya 30 September 2020 mendatang, dari total program senilai Rp37,8 triliun untuk 15,7 juta karyawan yang terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Sinopsis Film Standoff Tayang di Bioskop TransTV Kisah Veteran Lindungi Seorang Gadis dari Pembunuh

Artinya, Bantuan langsung tunai (BLT) BPJS Ketenagakerjaan tahap 5 sebesar Rp600 ribu akan disalurkan pada akhir September 2020 ini.

Syarat untuk mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 5 ialah karyawan dengan gaji di bawah Rp5 juta dan terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Hingga saat ini, sudah ada empat batch subsidi gaji karyawan yang telah menerima pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

Penerima manfaat program bantuan Rp600 ribu, gelombang pertama terbagi dalam lima batch dengan batch ketiga menyasar kepada sekitar 3,5 juta karyawan dengan nilai Rp 4,5 triliun.

Baca Juga: Deputi SDM Kemenkop UKM Sebut 10 Persen UMKM di Daerah akan Berpotensi Naik Statusnya

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x