Habib Rizieq Ajak Jamaahnya Dukung dan Bantu TNI-Polri Ciptakan Pemilu Damai

- 9 Februari 2024, 14:47 WIB
Habib Rizieq Syihab dalam acara Istighosah Kubro Kemayoran Jakarta
Habib Rizieq Syihab dalam acara Istighosah Kubro Kemayoran Jakarta /Rublik Depok/

POTENSI BISNIS - Habib Rizieq Shihab mengajak para pengikutnya untuk memberikan dukungan kepada TNI dan Polri dalam upaya mereka menciptakan Pemilihan Umum yang berintegritas dan adil. Dia mengungkapkan harapannya agar Pemilu 2024 dapat berlangsung secara damai.

Dalam sebuah acara Istighosah Kubro yang berlangsung di Pademangan, Jakarta Utara, pada hari Kamis, 9 Februari 2024, Habib Rizieq menceritakan bahwa ia telah dikunjungi oleh seorang anggota polisi yang datang untuk membahas tentang visi dan misi terkait sistem penyejukan menjelang pemilihan umum.

"Semenjak kasus KM 50, belum ada polisi yang berani datang ke rumah saya, baru kemarin datang lagi. Tentunya sabagai tamu kita hormati, kita sambut dengan baik karena mereka datang dengan sopan, santun, dan mereka menyampaikan visi misinya," ungkap Habib Rizieq.

Baca Juga: Cara Menghitung Agunan KUR BRI 2024: Pahami Sistemnya!

Habib Rizieq menyatakan bahwa visi dan misi yang disampaikan oleh anggota Polri tersebut adalah positif. Dia berharap program tersebut akan berkontribusi dalam menciptakan kondisi yang aman dan damai selama Pemilu 2024.

"Jadi mereka sampaikan kepada saya satu, visi misi yang sangat bagus. Beliau sampaikan kami dari kepolisian punya program cooling system. Saya tanya apa maksudnya," ucapnya.

"Mereka katakan, 'Karena ini mau Pilpres, suasana politik luar biasa panasnya, setiap hari bisa terjadi benturan di masyarakat. Maka kami ditugaskan oleh Kapolri dan semua jajaran untuk bagaimana menciptakan cooling system, artinya umat tetap sejuk umat tetap damai. Bagaimana Pilpres tidak terjadi keributan, chaos, atau kerusuhan," sambungnya.

Habib Rizieq menyebutkan bahwa ia telah mendengar penjelasan mengenai program cooling system dari pihak kepolisian. Dia mengapresiasi program tersebut dan memberikan saran.

"Saya dengarkan mereka sampaikan semua programnya, mereka minta dukungan dari habib dan ulama untuk program Pemilu damai. Saya terima, saya puji mereka punya programnya, kemudian saya beri nasihat," terangnya.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x