Seleksi CPNS dan PPPK 2024 Dibuka, Berikut Jadwal Lengkapnya

- 18 Januari 2024, 12:15 WIB
Rapat BKN dan DPR Rabu, 17 Januari 2024, disepakati Seleksi CPNS, PPPK, dan sekolah kedinasan tahun 2024 akan dilakukan dalam tiga tahap.
Rapat BKN dan DPR Rabu, 17 Januari 2024, disepakati Seleksi CPNS, PPPK, dan sekolah kedinasan tahun 2024 akan dilakukan dalam tiga tahap. /Istimewa

POTENSI BISNIS - Pada pertemuan antara Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Komisi II DPR pada hari Rabu, 17 Januari 2024, disepakati bahwa seleksi CPNS, PPPK, dan sekolah kedinasan tahun 2024 akan dilakukan dalam tiga tahap.

Menurut Kepala BKN, Haryomo Dwi Putranto, dalam rangka menampung 2,3 juta formasi yang akan dibuka tahun ini, seleksi CASN 2024 akan diadakan dalam tiga tahap.

Sebagaimana yang tercantum di laman BKN pada Kamis, 18 Januari 2024, Haryomo menjelaskan bahwa periode pertama akan dilaksanakan pada minggu ketiga Maret 2024, mencakup pengumuman dan seleksi administrasi untuk CPNS dan Seleksi Sekolah Kedinasan.

Baca Juga: Jadi Tersangka, Ini Motif AWK Ancam Tembak Anies Baswedan

Selanjutnya, periode kedua akan berlangsung pada bulan Juni 2024 dengan pengumuman dan seleksi administrasi untuk penerimaan CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Tahap terakhir, yaitu periode ketiga, dijadwalkan pada bulan Agustus 2024, dengan pengumuman dan seleksi administrasi untuk penerimaan CPNS dan PPPK.

Dalam rapat tersebut, Haryomo juga membahas beberapa permasalahan yang dihadapi dalam CASN 2023, yang menjadi catatan tim Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) untuk evaluasi ke depan.

Baca Juga: Mobil yang Dulunya Mahal Sekarang Seharga LCGC, Simak 3 Rekomendasinya Berikut Ini

Pertama, pada tahap seleksi administrasi, ditemukan bahwa Pansel Instansi melakukan verifikasi yang tidak akurat terkait kualifikasi pendidikan, sertifikasi yang tidak valid, pengalaman kerja, dan NIK yang tidak ditemukan.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: BKN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x