Pastikan Pemilu Damai, Polri Siap Amankan Distribusi Logistik di Wilayah 3T

- 18 Januari 2024, 10:23 WIB
 Polri menyatakan kesiapannya untuk menjaga distribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di daerah-daerah 3T. /Foto: PMJ News
Polri menyatakan kesiapannya untuk menjaga distribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di daerah-daerah 3T. /Foto: PMJ News /

POTENSI BISNIS - Polri menyatakan kesiapannya untuk menjaga distribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di daerah-daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Menurut Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, hal ini melibatkan pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023-2024 untuk memastikan pengamanan penyelenggaraan pemilu yang aman dan damai.

"Dan kemudian dalam konsep operasi tersebut terkait dengan sasaran operasi, ada beberapa hal yang menjadi sasaran," ujar Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Rabu, 17 Januari 2024.

Baca Juga: Ikatan Cinta 18 Januari 2024: Arumi Ingat Siapa Ricky Sebenarnya, Peluang Adik Hartawan Balas Dendam ke Elsa

Trunoyudo secara rinci menjelaskan bahwa sasaran operasi mencakup calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), serta tempat-tempat pemungutan suara (TPS).

"Kantor-kantor yang menjadi bagian penting untuk menjadi penyelenggaraan pemilu dan salah satunya adalah logistik pemilu, termasuk distribusinya," tuturnya.

Baca Juga: Cinta Tanpa Karena 18 Januari 2024: Anggun Ketar-ketir Baskara Pergi dari Rumahnya, Kakak Nuna Bersiasat Keji

Setelah itu, satuan tugas (satgas) tersebut memasuki fase Operasi Mantap Brata yang terdiri dari satgas preventif dengan pendekatan pencegahan, melibatkan satgas pusat hingga satgas daerah, polda, dan Satgas Res Polres.

"Terkait lokasi lokasi tertentu tentunya berdasarkan dari analisis kerawanan masing-masing daerah sampai dengan Polres, dengan lingkup tugasnya tetap zonasi daerah daerah tersebut dibackup oleh pusat, oleh daerah sampai dengan ke polres," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x