Dugaan Korupsi Kementan, KPK Tetapkan Tiga Tersangka, Satu di Antaranya SYL

- 12 Oktober 2023, 11:31 WIB
 Wakil Ketua KPK Johanis Tanak (kiri) didampingi Kepala Bagian Pemberitaan Ali Fikri (kanan) memberikan keterangan pers penetapan dan penahanan tersangka Sekjen Kementan Kasdi Subagyono di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (11/10/2023).
Wakil Ketua KPK Johanis Tanak (kiri) didampingi Kepala Bagian Pemberitaan Ali Fikri (kanan) memberikan keterangan pers penetapan dan penahanan tersangka Sekjen Kementan Kasdi Subagyono di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (11/10/2023). /Foto:ANTARA/Indrianto Eko Suwarso/tom/pri./

POTENSI BISNIS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan tiga tersangka atas kasus dugaan Korupsi di Kementrian Pertanian (Kementan). Adapun satu di antara tiga tersangka itu adalah eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Wakil Ketua KPK, Johanis Tanak mengatakan, penetapan tiga tersangka dilakukan setelah menemukan barang bukti yang cukup yang kemudian naik ke tahap penyidikan.

"Diperoleh kecukupan alat bukti untuk naik ke tahap penyidikan dengan menetapkan dan umumkan tersangka," ujar Johanis Tanak dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu, 11 Oktober 2023, dikutip dari PMJ News.

Baca Juga: Samsung S23 FE Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Perbedaan dari Galaxy S23

"Satu, SYL Menteri Pertanian 2019-2024. Dua, KS Sekjen Kementerian Pertanian, dan tiga MH, Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementerian Pertanian," imbuhnya.

Sementara itu, Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri menambahkan, pihaknya telah memanggil ketiga orang tersebut untuk diperiksa sebagai tersangka.

Akan tetapi, hanya Sekjen Kementan Kasdi Subagyono yang memenuhi panggilan KPK.

"Kami juga memanggil para tersangka yang ditetapkan dalam perkara ini, tiga orang, untuk hadir pada hari ini," jelas Ali Fikri.

Baca Juga: Ikatan Cinta Besok, 13 Oktober 2023: Nino Panik karena Marsha Hilang, Elsa Langsung Curiga pada Devan

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x