Digelar 10 Hari, Simak Urutan Acara Pernikahan Prince Mateen

- 9 Oktober 2023, 15:30 WIB
Potret Pangeran Abdul Mateen Bolkiah yang hidup dengan fasilitas super mewah di kesultanan Brunei Darussalam
Potret Pangeran Abdul Mateen Bolkiah yang hidup dengan fasilitas super mewah di kesultanan Brunei Darussalam /

POTENSI BISNIS - Pangeran Abdul Mateen Bolkiah, putra ke-10 Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, mengumumkan pernikahannya dengan Anisha Rosnah binti Adam pada Januari 2024. Kabar ini tentunya mengejutkan publik, terutama para penggemar Pangeran Mateen yang tersebar di seluruh dunia.

Pangeran Mateen merupakan salah satu pangeran paling populer di dunia. Ia dikenal dengan ketampanan, kekayaan, dan gaya hidup mewahnya. Pangeran Mateen juga aktif di media sosial, di mana ia kerap membagikan foto-fotonya yang memukau.

Calon istri Pangeran Mateen, Anisha Rosnah binti Adam, merupakan cucu dari Pehin Dato Hj Isa, penasehat khusus Sultan Bolkiah. Anisha diketahui bekerja sebagai penasehat khusus di Kementerian Kebudayaan, Kepariwisataan dan Warisan Brunei Darussalam.

Baca Juga: Posisi Nuna Masih Belum Aman, Ghani dan Anak Buahnya Terus Berkeliaran Cari Sava di Cinta Tanpa Karena

Pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha akan berlangsung selama 10 hari, dimulai dengan Majlis Istiadat Bersuruh Diraja, atau lamaran kerajaan, pada 7 Januari 2024. Kemudian, akad nikah akan dilaksanakan pada 11 Januari.

Kabar pernikahan Pangeran Mateen ini tentunya membuat banyak penggemarnya patah hati. Pasalnya, Pangeran Mateen dikenal sebagai sosok yang romantis dan ramah.

Pangeran Mateen juga merupakan seorang atlet yang handal. Ia pernah mewakili Brunei Darussalam di ajang Asian Games dan SEA Games. Ia juga dikenal sebagai penggemar berat sepak bola dan pernah menjadi kapten tim nasional Brunei Darussalam.

Urutan Acara Pernikahan

  • Majlis Istiadat Bersuruh Diraja (7 Januari 2024): Lamaran kerajaan
  • Majlis Istiadat Membuka Gendang Jaga-Jaga (8 Januari 2024): Menandai dimulainya perayaan pernikahan
  • Majlis Istiadat Menghantar Tanda Diraja dan Pertunangan Diraja (9 Januari 2024): Pengiriman tanda kerajaan dan pengumuman pertunangan
  • Majlis Istiadat Menerima Tanda Diraja dan Pertunangan Diraja (9 Januari 2024): Penerimaan tanda kerajaan dan pertunangan
  • Majlis Istiadat Berbedak Pengantin Diraja (10 Januari 2024): Pengantin dirias dengan adat istiadat tradisional Brunei
  • Majlis Istiadat Akad Nikah (11 Januari 2024): Akad nikah
  • Majlis Istiadat Bersanding (12 Januari 2024): Resepsi pernikahan
  • Majlis Istiadat Bersurai (13 Januari 2024): Perpisahan pengantin.***

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah