Dampak Udara Buruk di Ibu Kota: Dinkes DKI Jakarta Ajak Warga untuk Berhati-hati

- 16 Agustus 2023, 13:45 WIB
Udara yang berkualitas buruk telah menjadi isu serius yang mempengaruhi banyak kota di seluruh dunia, salah satunya Jakarta.
Udara yang berkualitas buruk telah menjadi isu serius yang mempengaruhi banyak kota di seluruh dunia, salah satunya Jakarta. /ANTARA/

POTENSI BISNIS - Udara yang berkualitas buruk telah menjadi isu serius yang mempengaruhi banyak kota di seluruh dunia, salah satunya Jakarta.

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mengambil langkah proaktif untuk mengajak warganya membatasi aktivitas di luar ruangan guna menghindari dampak buruk dari kualitas udara yang memburuk di wilayah tersebut.

Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi, dan Imunisasi Dinkes DKI Jakarta, Ngabila Salama, dalam pernyataannya mengatakan bahwa langkah-langkah ini sangat penting, terutama bagi kelompok rentan.

Baca Juga: Waduh! Ternyata Elsa Belum Move On dari Nino, Rumah Tangga Devan Penuh Cobaan di Ikatan Cinta

"Hindari beraktivitas di luar ruang (outdoors) terutama bagi kelompok rentan," kata Ngabila Salama dikutip PotensiBisnis.com dari Antara News.

Kelompok rentan ini termasuk bayi di bawah lima tahun (balita), ibu hamil, pra-lansia berusia 45-59 tahun, dan lansia berusia lebih dari 60 tahun.

Aktivitas di luar ruangan dapat meningkatkan risiko paparan terhadap partikel-partikel berbahaya dalam udara, yang dapat memiliki dampak serius pada kesehatan mereka.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x