Kepolisian Akan Libatkan Pakar-pakar untuk Investigasi Kasus Miss Universe Indonesia

- 12 Agustus 2023, 20:13 WIB
Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi saat memberikan keterangan pers terkait kasus pelecehan body checking terhadap finalis Miss Universe Indonesia.
Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi saat memberikan keterangan pers terkait kasus pelecehan body checking terhadap finalis Miss Universe Indonesia. /PMJ News/Fajar/

POTENSI BISNIS - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta (Polda Metro Jaya) telah mengumumkan niatnya untuk melibatkan sejumlah ahli dalam proses investigasi terkait kasus dugaan pelecehan seksual yang dilaporkan oleh beberapa korban melalui pengacara mereka, Mellisa Anggraini, dalam ajang Miss Universe Indonesia.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) di Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Hengki Haryadi, mengungkapkan bahwa salah satu ahli yang akan terlibat dalam penanganan kasus ini adalah seorang pakar forensik digital.

"Kita akan melibatkan beberapa ahli terkait dengan delik yang terjadi ini, termasuk digital forensik," ujar Hengki Haryadi kepada wartawan dikutip PotensiBisnis.com dari PMJ News.

Baca Juga: Cinta Tanpa Karena: Ghani dan Baskara Dihadang Orang Tak Dikenal, Beruntung Komandan Lebih Dulu...

Namun, Hengki tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai para ahli yang akan terlibat selain dari pakar forensik digital dalam penyelidikan kasus ini.

Keterlibatan pakar forensik digital diharapkan dapat menyelidiki berbagai bukti yang diberikan oleh para pelapor, seperti foto-foto yang diduga diambil oleh individu-individu yang diklaim sebagai pelapor sendiri.

Hal ini juga melibatkan pernyataan dari penyidik yang akan bekerja sama dengan ahli CCTV untuk memeriksa rekaman kamera di lokasi kejadian yang berada di ballroom sebuah hotel di Jakarta Pusat.

"Hasil pengecekan TKP juga ternyata di sana ada CCTV, walaupun CCTV menurut keterangan dari pada panitia ataupun pelapor bahwa CCTV dalam keadaan mati. Kita akan cek," jelas Hengki.

Halaman:

Editor: Mutia Tresna Syabania


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x