Kemenko Marves Siap Promosikan Produk Lokal di Piala Dunia U-17

- 8 Juli 2023, 13:56 WIB
Hasil drawing piala dunia U-17 2023.
Hasil drawing piala dunia U-17 2023. /Instagram/@timnasindonesiainfo

POTENSI BISNIS - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) siap untuk mempromosikan produk-produk lokal pada perhelatan Piala Dunia U-17 yang akan diselenggarakan di Indonesia mulai tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023.

Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves, Odo RM Manuhutu, menyatakan bahwa salah satu strategi yang akan dilakukan adalah menggunakan dan mempromosikan produk-produk dalam negeri seperti baju, souvenir, dan produk lokal lainnya, terutama dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Baca Juga: Bukan Kecewa Pengkhianatan, Rupanya Raisa Menolak Nikah dengan Mario Gegara Ingin Jadi Istri Al, Ikatan Cinta

"Kita harus memperkenalkan produk dan jasa dalam negeri, menggunakan produk karya anak bangsa, dan mendorong kebiasaan untuk membeli produk dalam negeri," kata Odo dikutip dari ANTARA, Sabtu, 8 Juli 2023.

Kemenko Marves siap untuk berkoordinasi dengan semua pihak terkait dalam mendukung penyelenggaraan Piala Dunia U-17. Mereka juga bekerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kemajuan UMKM, di mana pemerintah telah menyalurkan dana triliunan rupiah kepada pelaku UMKM.

Baca Juga: Ikatan Cinta: Tami Nguping Rencana Aldebaran dan Rendy hingga Lapor ke Mario, tapi Ternyata Al Siapkan...

"Sebagaimana arahan Presiden RI, sekitar 95 persen dari belanja pemerintah pusat dan daerah harus digunakan untuk membeli produk dalam negeri," kata Odo.

Sebelumnya, Dewan FIFA telah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, dan saat ini rencananya turnamen tersebut akan berlangsung pada tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023.

Baca Juga: Ikatan Cinta: Raisa Jujur ke Elsa Soal Perasaanya pada Al, si Frozen Malah Jodohkan Guru Reyna dengan Nino

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x