Puncak Omicron Terjadi Februari 2022, Prediksi Menko Luhut

- 12 Januari 2022, 09:09 WIB
Puncak Omicron Terjadi Februari 2022, Prediksi Menko Luhut
Puncak Omicron Terjadi Februari 2022, Prediksi Menko Luhut /Instagram.com/@luhut.pandjaitan

POTENSI BISNIS - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marvets) Luhut Binsar Panjaitan memprediksi puncak penyebaran virus varian Omicron bakal terjadi awal Februari 2022 mendatang.

Maka masarakat diminta untuk tetap menegakkan protokol kesehatan dengan sebaik-sebaiknya untuk mencegah penyebaran Omicron dan tetap harus waspada.

Menurut Luhut, hal tersebut berdasarkan hasil pengamatan terhadap pengalaman negara lain yang mengalami puncak penyebaran Omicron dalam kisaran waktu 40 hari, lebih cepat dari varian Delta.

Baca Juga: Wajib Tahu, Konsumsi 5 Makanan Ini Dapat Ringankan Gejala Omicron

"Untuk kasus Indonesia, kita perkirakan puncak gelombang karena Omicron akan terjadi pada awal Februari," kata Luhut, dikutip dari PMJ News pada Rabu, 12 Januari 2022.

Luhut menambahkan, sebagian besar kasus varian Omicron yang terjadi diperkirakan akan bergejala ringan.

"Indonesia saat ini jauh lebih siap dalam menghadapi potensi gelombang varian Omicron. Saya yakin kasus tidak akan meningkat setinggi negara lain," kata dia.

Baca Juga: Karakter Layangan Putus Terbawa ke Dunia Nyata, Reza Rahadian Terpikir untuk Menyudahi Kariernya

Dilaporkan, kasus Covid-19 di Indonesia saat ini bertambah 802 per Selasa, 11 Januari 2022. Luhut mengatakan peningkatan kasus tersebut masih didominasi oleh para pelaku perjalanan luar negeri.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x