BMKG Keluarkan Peringatan Dini Potensi Belombang Tinggi di Sejumlah Perairan Indonesia

- 11 Januari 2022, 09:19 WIB
Ilustrasi: BMKG Keluarkan Peringatan Dini Potensi Belombang Tinggi di Sejumlah Perairan Indonesia
Ilustrasi: BMKG Keluarkan Peringatan Dini Potensi Belombang Tinggi di Sejumlah Perairan Indonesia /Pixabay/PDPhotos.

POTENSI BISNIS - Peringatan dini potensi terjadi gelombang tinggi mencapai 4 meter di sejumlah perairan Indonesia dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sampai dua hari ke depan.

Adapun peringatan dini ini tersebut berlaku mulai hari ini Selasa,11 Januari 2022 pagi pada pukul 07.00 WIB sampai Kamis 13 Januari 2022 pagi pada pukul 07.00 WIB.

BMKG melaporkan pola angin di wilayah Indonesia bagian utara dominan bergerak dari Utara-Timur Laut dengan kecepatan angin berkisar 5-25 knot.

Baca Juga: Waspada! Pantai Selatan Jawa hingga DIY Berpotensi Terjadi Gelombang Tinggi, Simak Penjelasannya

Sementara itu, di wilayah Indonesia bagian selatan dominan bergerak dari Barat-Barat laut dengan kecepatan angin berkisar 5-20 knot

“Kecepatan angin tertinggi terpantau di Laut Natuna Utara, Laut Natuna, Laut Jawa, Perairan Kepulauan Sangihe-Talaud dan Laut Arafuru,” demikian tulis BMKG, dikutip dari PMJ News Selasa, 11 Januari 2022.

Adapun wilayah yang berpotensi gelombang sedang (1.25-2.50 m) yakni Perairan Utara Sabang, Perairan Barat Aceh, Perairan Barat Pulau Simeulue Hingga Kepulauan Mentawai, Perairan Bengkulu-Enggano, Perairan Barat Lampung, dan Samudra Hindia Barat Sumatera.

Baca Juga: Program Magang Kampus Merdeka BRI Dibuka, Catat Waktu Pendaftarannya di Sini Gratis

Berlanjut, Selat Sunda Bagian Barat Dan Selatan, Perairan Selatan Banten Hingga Pulau Sumba, Selat Bali-Lombok-Alas Bagian Selatan, Samudra Hindia Selatan Banten hingga Sumba.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x