Waspada! Pantai Selatan Jawa hingga DIY Berpotensi Terjadi Gelombang Tinggi, Simak Penjelasannya

- 21 Desember 2021, 16:02 WIB
Ilustrasi: Waspada! Pantai Selatan Jawa hingga BIY Berpotensi Terjadi Gelombang Tinggi, Simak Penjelasannya, berikut selengkapnya dalam artikel ini
Ilustrasi: Waspada! Pantai Selatan Jawa hingga BIY Berpotensi Terjadi Gelombang Tinggi, Simak Penjelasannya, berikut selengkapnya dalam artikel ini /Foto : Pixabay / EliasSch/

POTENSI BISNIS - Kepala Kelompok Teknisi, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau wisatawan yang berwisata di Pantai Selatan Jawa, terkhusus di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mewaspadai kemungkinan terjadi gelombang tinggi.

Kepala Kelompok Teknisi BMKG Stasiun Meteorologi Tunggul Wulung Cilacap, Teguh Wardoyo mengatakan, wisatawan sering kali lengah terhadap kondisi gelombang karena saking asyiknya bermain ari atau mandi di pantai.

Baca Juga: Waspada! Bibit Siklon Tropis 90S Berkembang, BMKG: Berdampak Gelombang Tinggi dan Hujan Lebat

Baca Juga: Berita Persib Hari Ini: Jelang Liga 1 2022, I Made Comeback dan 9 Pemain Ini Belum Bisa Bergabung Latihan

"Saat liburan sekolah seperti saat sekarang ini, tidak menutup kemungkinan masyarakat memanfaatkan untuk berlibur ke pantai," kata Teguh dikutip dari ANTARA pada Selasa, 21 Desember 2021.

Menurut Teguh, kelengahan itu dapat mengakibatkan wisatawan mengalami kecelakaan seperti terseret gelombang tinggi yang datang secara tiba-tiba.

"Oleh karena itu, bagi wisatawan yang berwisata di Pantai Selatan Jawa Barat, Jateng maupun DI Yogyakarta terutama wilayah pantai yang terhubung langsung dengan laut lepas. Kami imbau untuk mewaspadai kemungkinan terjadi gelombang tinggi dalam beberapa hari ke depan," kata dia.

Baca Juga: Wisatawan Cianjur Dinyatakan Hilang Diterjang Gelombang Tinggi di Pantai Karanghawu, Sukabumi

Baca Juga: Piala AFF 2021: Robert Alberts Yakin Timnas Indonesia Lumat Singapura, Dua Pemain Persib Ini Disorot

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x