Usai Guncangan Gempa M 7,4, BNPB Terima Laporan Kerusakan

- 14 Desember 2021, 12:57 WIB
Usai Guncangan Gempa M 7,4, BNPB Terima Laporan Kerusakan
Usai Guncangan Gempa M 7,4, BNPB Terima Laporan Kerusakan /Tangkap layar BMKG/BMKG

POTENSI BISNIS - Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNBP) menerima laporan kerusakan akibat gempat Larantuka bermagnitudo (M) 7,4 pada Selasa, 14 Desember 2021 pukul 10.20 WIB di Selayar dan Takabonerate Sulawesi Selatan.

Pelaksana tugas, Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Abdul Muhari mengatakan, sedang turun ke lapangan.

"Kami menerima kiriman visual kerusakan akiba gempa di Selayar dan Takabonerate," kata Abdul Muhari dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Diguncang Gempa NTT M 7.4 Laut Larantuka, Warga Berhamburan

Abdul Muhari menyebutkan saat ini tim BPBD sedang turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan ke lapangan dan pendataan dampak gempa.

Diberitakan sebelumnya, pengamatan BMKG menunjukkan terjadi tsunami terdekteksi diwilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan ketinggian 0,07 meter atau 7 centimeter setelah guncangan gempa magnitudo 7,4 di Laut Flores.

Berdasarkan laporan BMKG tsunami telah terdeteksi di Marapokot, Kabupaten Nageke di NTT, pada pukul 10.36 WIB dan Reo di Kabupaten Manggarai pukul 10.39 WIB.

Baca Juga: Usai Gempa NTT M 7.4, BMKG Deteksi Tsunami Ketinggian Sekitar 7 Centimeter

Berdasarkan pengamatan BMKG, tinggi tsunami yang terjadi di kedua lokasi tersebut sekitar 0,07 meter.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x