Tragedi Longsor di Garut, Tiga Nyawa Melayang

- 27 April 2024, 14:47 WIB
Ilustrasi longsor. Tragedi Longsor di Garut: Tiga Nyawa Melayang
Ilustrasi longsor. Tragedi Longsor di Garut: Tiga Nyawa Melayang /Pikiran Rakyat/Ajun Mahrudin/

POTENSI BISNIS - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan tiga korban longsor di Kampung Sirnagalih, Desa Talagajaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Jumat, 26 April 2024.

Ketiga korban tersebut, yang sebelumnya dilaporkan hilang setelah tanah longsor melanda kampung tersebut pada Kamis, 25 April 2024 sekitar pukul 19.15 WIB, kini ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Baca Juga: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tetap Ingin Adakan MXGP Indonesia 2024

Kepala Basarnas Bandung, Hery Marantika, mengungkapkan bahwa ketiga korban yang ditemukan setelah tragedi longsor adalah Dini (berusia 3 tahun), Zeni (berusia 8 tahun), dan Lilis (berusia 28 tahun).

"Korban terakhir atas nama Lilis 28 tahun telah ditemukan oleh Tim SAR gabungan sekitar pukul 14.15 WIB, ketiga korban dibawa ke puskesdes untuk dilakukan identifikasi," ujarnya dalam keterangan resmi Basarnas Bandung yang diterima Redaksi PRFM.

Baca Juga: Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Absen dari Halal Bihalal PKS, Ini Penyebabnya

Dengan penemuan semua korban, operasi pencarian dihentikan dan semua petugas yang terlibat kembali ke tugas masing-masing.

Kantor SAR Bandung telah melakukan mobilisasi personil dan peralatan, termasuk ekskavator, untuk memfasilitasi proses pencarian. Banyak personel dari berbagai instansi terlibat dalam upaya pencarian korban.

Baca Juga: Olahraga yang Cocok untuk Penderita Penyakit Jantung

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x