Terkait Kebijakan PPKM Darurat, Pernyataan Menteri Luhut dan Muhadjir Effendy Bertolak Belakang

- 18 Juli 2021, 07:26 WIB
Menko Marinvest Luhut Binsar Pandjaitan atau yang sering dijuluki Lord Luhut meminta maaf kepada rakyat Indonesia karena PPKM Darurat yang ia koordinir tidak berjalan optimal.*
Menko Marinvest Luhut Binsar Pandjaitan atau yang sering dijuluki Lord Luhut meminta maaf kepada rakyat Indonesia karena PPKM Darurat yang ia koordinir tidak berjalan optimal.* /Foto: Tangkapan layar YouTube Kemenko Marves.


POTENSI BISNIS - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah masih melakukan evaluasi terkait keputusan untuk memperpanjang atau tidak masa PPKM Darurat.

Luhut mengatakan, hasil evaluasi tersebut akan disampaian lebih dahulu ke Presiden Jok Widodo (Jokowi).

Sehingga, setidaknya dalam 2-3 hari kedepan keputusan (PPKM Darurat diperpanjang atau tidak) baru akan disampaikan.

Baca Juga: PPKM Darurat Diperpanjang hingga Akhir Juli, Menko PMK Sebut Harus Gotong Royong

Baca Juga: Usai Dikritik Asyik Nonton Ikatan Cinta di Masa PPKM Darurat, Mahfud MD: Terimakasih, Demokrasi Berjalan

"Saat ini kami sedang melakukan evaluasi terhadap, apakah PPKM dengan jangka waktu ini dibutuhkan perpanjangan lebih lanjut. Kami akan laporkan (hasil evaluasi) kepada Bapak Presiden, dan saya kira daam 2-3 hari ke depan kita juga umumkan secara resmi," kata Luhut dalam konferensi pers, pada Sabtu, 17 Juli 2021.

Dirinya juga menjelaskan, ada dua indikator yang menjadi penilaian pemerintah dalam memutuskan kebijakan PPKM Darurat kedepannya.

Keduanya yakni angkat penambahan Covid-19, dan bed occupacy ratio (BOR) atau tingkat pemanfaatan tempat tidur rumah sakit.

Baca Juga: Luhut Minta Maaf, Janji akan Berikan Rp39,19 Triliun untuk Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

"Beberapa relaksasi bisa dilakukan jika indikator penambahas kasus konfirmasi dan bed oocupancy ratio-nya semakin baik," kata dia.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x