Usai Dikritik Asyik Nonton Ikatan Cinta di Masa PPKM Darurat, Mahfud MD: Terimakasih, Demokrasi Berjalan

- 17 Juli 2021, 18:55 WIB
Asyik nonton Sinetron Ikatan Cinta saat PPKM Darurat, Mahfud MD berikan analisis hukum terkait kasus pembunuhan Roy di Sinetron Ikatan Cinta.*
Asyik nonton Sinetron Ikatan Cinta saat PPKM Darurat, Mahfud MD berikan analisis hukum terkait kasus pembunuhan Roy di Sinetron Ikatan Cinta.* /Kolase dari Instagram.com/@mohmahfudmd dan tangkap layar YouTube.com RCTI - LAYAR DRAMA INDONESIA


POTENSI BISNIS - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD tanggapi kritik terhadap dirinya soal kegiatan nonton sinetron Ikatan Cinta di masa PPKM Darurat.

Dikatakan Mahfud MD, kritik yang disampaikan sejumlah pihak itu menandakan demkrasi di Indonesia berjalan.

Menurut Mahfud MD, kritik itu juga tidak melanggar hukum dan ia sampaikan ucapan terimakasih.

Baca Juga: Mahfud MD Kritik Alur Ikatan Cinta, Fadli Zon: Ada yang Asyik Nonton Sinetron, Pak Jokowi Ambil Alih...

"Semua kritik dan dukungan bagus. Terimakasih atas semua kritik serta dukungan untuk cuitan saya itu. Itu artinya demokrasi berjalan."

"Ada yang punya pandangan, ada yang mengkritik, ada yang mendukung, dan ada yang diam saja. Tidak ada yang melanggar hukum," kata Mahfud MD dalam keterangan, pada Sabtu, 17 Juli 2021.

Mahfud MD juga mengatakan, ada pesan yang ingin disampaikan melalui cuitan di akun Twitter pribadinya soal sinetron Ikatan Cinta.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 17 Juli 2021: Nino Ambil Rambut Reyna, Elsa 'Dihantui' Sumarno hingga Masuk Penjara

Dalam cuitannya, @mohmahfudmd menyinggung soal ketentuan hukum pidana terkait sdegan sinetron tersebut.

"Agar di ruang publik yang banyak ditonton orang hukum dipahami sesuai bidangnya. Ada perbedaan mendasar antara huku, pidana, hukum perdata, dan hukum administrasi. Kalau ini tak dipahami ya kacau, apalagi kalau diperagakan sebagai tindakan aparat," ujar Mahfud MD.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Twitter @mohmahfudmd


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x