Polri Lakukan Operasi Ketupat untuk Antisipasi Pemudik Sampai Jalan Tikus

- 15 April 2021, 17:25 WIB
Ilustrasi. Kepolisian akan melakukan operasi ketupat pada 6 hingga 17 Mei 2021. Pihaknya akan melakukan pencegahan mudik lebaran hingga jalan tikus
Ilustrasi. Kepolisian akan melakukan operasi ketupat pada 6 hingga 17 Mei 2021. Pihaknya akan melakukan pencegahan mudik lebaran hingga jalan tikus /Dok Humas Polda Jateng

POTENSI BISNIS – Kakorlantas Polri, Irjen Istiono mengatakan kepolisian akan melakukan operasi ketupat pada 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.

Dalam operasi ketupat ini pihak kepolisian akan melakukan penerapan tindakan humanis dan persuasif.

Hal ini dilakukan sebagai upaya pihaknya dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik Lebaran Idul Fitri 2021.

Baca Juga: Lirik Play Date - Melanie Martinez, Lagu yang Viral di Tiktok

“Operasi ini jelas merupakan operasi kemanusiaan ya, maka dari itu tindakan yang kami akan lakukan adalah persuasif dan humanis," kata Istiono melalui keterangan persnya pada Kamis, 15 April 2021 dikutip PMJNews.

"Nantinya, Operasi Ketupat 2021 ini akan dilaksanakan mulai dari 6-17 Mei selama kurang lebih 12 hari,” lanjutnya 

Istiono mengatakan jika aparat kepolisian akan berjaga di 333 titik penyekatan yang tersebar mulai dari wilayah Lampung sampai dengan Bali.

Baca Juga: Resep Bubur Kanji Rumbi Khas Aceh Yang Disajikan Saat Berbuka Puasa

Aparat kepolisian yang berjaga pada setiap titik nantinya akan melakukan tindakan kepada masyarakat yang tetap melakukan mudik dengan memutarbalikkan kendaraannya.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x