Larangan Mudik Lebaran 2021, Polda Sumbar Akan Adakan Rapat Koordinasi untuk Perketat Wilayah Perbatasan

- 14 April 2021, 14:50 WIB
 Ilustrasi penerapan larangan mudik Lebaran 2021.
Ilustrasi penerapan larangan mudik Lebaran 2021. /PMJ News
 
POTENSI BISNIS - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) berencana melakukan rapat koordinasi persiapan dalam menjaga wilayah perbatasan paska ditetapkannya aturan larangan mudik Lebaran 2021 yang akan dimulai pada 6-17 Mei 2021.
 
Polda Sumbar beserta jajarannya akan melakukan pengawalan terutama diarea perbatasan wilayah Sumbar.
 
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu menjelaskan barang siapa yang mencoba masuk dari luar daerah tanpa adanya surat keterangan maka akan diminta untuk kembali ke wilayah asalnya.
"Personel akan berjaga di wilayah tersebut dan meminta kendaraan yang masuk tanpa surat akan diminta putar balik," ujar Satake, Rabu, 14 April 2021, dikutip dari ANTARA.
 
Lebih lanjut, menurut Satake untuk masuk ke wilayah Sumbar harus ada surat keterangan baik untuk perjalanan dinas atau keperluan mendesak lainnya.
 
"Karena perjalanan dinas dan keperluan penting lainnya, seperti keluarga meninggal dunia atau sakit parah," ia menambahkan.
Selain itu dalam mengantisipasi kendaraan yang masuk melalui "jalur tikus", pihaknya akan melakukan rapat terkait hal tersebut.
 
"Kami akan bahas persoalan teknis secara bersama nantinya, dan untuk kesiapan anggaran akan masuk dalam Operasi Ketupat Polda Sumbar nantinya," ujar Satake.
 
Untuk itu, Satake menghimbau kepada setiap masyarakat untuk mengikuti aturan dari pemerintah dalam menekan peredaran Covid-19.
"Aturan sudah jelas dan mari kita laksanakan bersama. Tidak boleh mudik dan cuti bagi ASN dan lainnya," pungkasnya.***
 

Editor: Babah Pram

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x