Pemkot Bekasi akan Lakukan Operasi Gabungan Sebelum Kebijakan Larangan Mudik Diterapkan

- 13 April 2021, 16:35 WIB
 Pemkot Bekasi akan lebih dahulu lakukan operasi gabungan dalam mengalau para pemudik sebelum larangan mudik berlaku
Pemkot Bekasi akan lebih dahulu lakukan operasi gabungan dalam mengalau para pemudik sebelum larangan mudik berlaku /ANTARA/Dedhez Anggara

POTENSI BISNIS - Pemerintah Kota Bekasi akan melakukan operasi gabungan, dalam menghalau pemudik yang melintas Bekasi, sebelum kebijakan larangan mudik di berlakukan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Dadang Ginanjar, menyebutkan Operasi gabungan tersebut akan dimulai sebelum pemerintah melarang mudik secara nasional.

"Operasi gabungan ini akan dilakukan sebelum pemerintah memberlakukan larangan mudik nasional secara serentak," kata Dadang.

Baca Juga: Firli Bahuri Sebut Ada 1.552 Pelaku Korupsi Terkena OTT KPK

Dadang pun menyebut operasi gabungan tersebut dilakukan mengingat Kota Bekasi adalah salah satu jalur lintasan pemudik yang akan menuju wilayah pantai utara jawa dan sebaliknya dari Jawa menuju DKI Jakarta dan seterusnya.

Selain menyiapkan petugas dari Dinas Perhubungan Kota Bekasi, operasi pemudik dini, ia juga akan melibatkan pertugas kepolisian, prajurit TNI, hingga personel Satpol PP Kota Bekasi.

Petugas gabungan tersebut, kata dia, akan bertugas mengoptimalkan sosialisasi terkait larangan mudik lebaran 144 H sebelum kebijakan tersebut dilakukan.

Baca Juga: Lowongan Kerja PT Summarecon Agung Tbk, Simak Syarat dan Posisi pada Link Berikut

"Larangan mudik itu dari tanggal 6 sampai 17 Mei 2021, sebelum masuk tanggal itu kami sudah turun ke lapangan menyosialisasikan larangan mudik sekaligus mencegah pemudik dini lewat sosialisasi itu," kata Dadang

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x