Kepala Bappenas Sebut Istana Negara di Ibu Kota Baru, Rampung di Tahun 2024

- 2 April 2021, 05:20 WIB
Desain istana negara baru berbentuk burung garuda yang akan dibangun di ibu kota baru mendapatkan kritik dari warganet. /Twitter/@dexglenniza
Desain istana negara baru berbentuk burung garuda yang akan dibangun di ibu kota baru mendapatkan kritik dari warganet. /Twitter/@dexglenniza /

POTENSI BISNIS - Bappenas menargetkan pembangunan Istana Negara di ibu kota baru, dirampungkan pada 2024.

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, optimis pembangunan istana presiden di ibu kota baru yang sesuai rencana akan di bangun tahun 2021 dan selesai di 2024.

Suharso juga merencanakan agar tepat di tanggal 17 Agustus 2024, Presiden Republik Indonesia bisa merayakan peringatan HUT RI disana.

“Kita optimistis mudah-mudahan pembangunan Istana Presiden bisa groundbreaking pada tahun ini. Tanggal 17 Agustus 2024 itu presiden bisa melaksanakan 17 Agustusan di ibu kota negara baru,” kata Suharso

Baca Juga: Persib VS Persiraja, Robert Alberts Mainkan Rashad Noor Sejak Awal Laga

Suharso, mengatakan estimasi pembangunan istana negara tersebut akan rampung di 2024 dan telah melalui berbagai perhitungan dengan cermat terkait sasaran program vaksinasi dan tercapainya herd immunity.

Suharso pun menjelaskan pihaknya bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), telah menyelaraskan materi mengenai rencana induk ibu kota negara dan urban design.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian PPN/Bappenas Rudy Soeprihadi Prawiradinata, menyebut desain istana negara saat ini sudah memasuki tahap gagasan awal dan tahapannya prosesnya terus berjalan.

Rudy pun menjelaskan desain istana negara tersebut yang dibangun di ibu kota negara baru memilii desain seperti garuda dan di rancang oleh biro arsitek Nuart milik Nyoman Nuarta.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x