Mahfud MD Akui Kepengurusan Partai Demokrat Masih Dipimpinan AHY

- 7 Maret 2021, 13:16 WIB
Kemenko Polhukam Mahfud MD mengatakan perlakuan pemerintah saat ini sama semasa Presiden SBY terhadap PKB versi Gus Dur dan versi Cak Imin
Kemenko Polhukam Mahfud MD mengatakan perlakuan pemerintah saat ini sama semasa Presiden SBY terhadap PKB versi Gus Dur dan versi Cak Imin //Foto tangkapan layar video Kemenko Polhukam//

POTENSI BISNIS - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD masih mencatat kepengurusan resmi Partai Demokrat yang dipegang oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kendati demikian, ia mengaku pemerintah belum bisa memastikan apakah kepengurusan baru Partai Demokrat pasca-kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang adalah sah atau tidak.

"Pengurusnya yang resmi di kantor pemerintah itu AHY, AHY putra Susilo Bambang Yudhoyono itu yang sampai sekarang ada," kata Mahfud MD, Sabtu, 6 Maret 202i.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Wisata Cocok untuk Nikmati Weekend di Kota Cimahi hingga KBB Berikut

Mahfud MD menyebut, pemerintah belum bisa menentukan sah tidaknya kepengurusan KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, mengingat belum ada secara resmi laporan tentang KLB  tersebut.

"Jadi nggak ada masalah hukum sekarang," kata Mahfud.

"Kalau terjadi perkembangan orang dari kelompok di Deli Serdang melapor, lalu pemerintah ini menilai apakah ini sah atau tidak. Sesuai AD/ART atau tidak, penyelenggaranya siapa, baru kita nilai nanti, nanti pemerintah memutuskan ini sah atau tidak sah, nanti silakan pemerintah akan berpedoman pada aturan-aturan itu," sambungnya.

Baca Juga: Janji Jaga Felicia Tissue, Kini Kaesang Diduga Kasmaran dengan Nadya Arifta

Mahfud menjelaskan, bila ada masalah internal partai seperti itu pemerintah memang dihadapkan pada keputusan sulit untuk bersikap.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x