Ketua Projamin Ambroncius Nababan Meminta Maaf pada Natalius Pigai dan Masyarakat Papua

- 26 Januari 2021, 06:30 WIB
Tangkap layar: Ambroncius Nababan bersama anggota Projamin klarifikasi dan meminta maaf kepada Natalius Pigai juga masyarakat Papua.*
Tangkap layar: Ambroncius Nababan bersama anggota Projamin klarifikasi dan meminta maaf kepada Natalius Pigai juga masyarakat Papua.* /YouTube/Papua TV


POTENSIBISNIS - Politikus Partai Hanura, Ambroncius Nababan angkat bicara soal kasus ujaran rasis terhadap mantan anggota Komnas HAM Natalius Pigai.

Dirinya meminta maaf kepada Natalius Pigai dan masyarakat Papua.

"Saya meminta maaf kepada saudara Natalius Pigai dan masyarakat Papua. Mungkin ada yang tersinggung dan menganggap saya menghina masyarakat luas, apalagi melakukan rasis," kata Ambroncius Nababan dalam siaran video YouTube Papua TV, dikutip pada Senin, 25 Januari 2021.

Baca Juga: Ali Syakieb Resmi Lamaran, Margin Wierheerm Ternyata Pernah Rekam Hal Tak Terduga Pake Bahasa Sunda

Ambroncius Nababan juga menjelaskan, bahwa dirinya dalam unggahan tersebut benar memang berada dalam akun Facebook miliknya.

Unggahan itu, kata dia, lantaran dibelakangi pernyataan Natalius Pigai yang menolak vaksin Covid-19 produk Sinovac dan lebih memilih membeli dari luar negeri.

Sebagai relawan Jokowi, dirinya mengaku panas, geram dengan pernyataan Natalius Pigai tersebut.

Baca Juga: Tindakan Rasisme Terhadap Natalius Pigai, Ijen Argo Yuwono: akan Panggil Ambroncius Nababan

"Memang hak asasi manusia untuk menolak vaksin Covid-19 Sinovac, silahkan. Tapi jangan memprovokasi seakan-akan Sinovac itu tidak baik, tigak bagus, tidak aman dan tidak disuntikan ke Presiden Jokowi," kata Ambroncius dalam siaran video tersebut.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri layangkan surat penyidikan pemeriksaan terhadap Ambrocius Nababan.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: YouTube Sobat Dosen ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x