Satu Juta Formasi Disiapkan, Guru Honorer Berpeluang Menjadi PPPK CPNS Tahun 2021

- 24 Januari 2021, 10:33 WIB
PPPK 2021 Segera Dibuka, Berikut Cara Buat Akun di Link sscn.bkn.go.id dan Pastikan Penuhi Data Ini
PPPK 2021 Segera Dibuka, Berikut Cara Buat Akun di Link sscn.bkn.go.id dan Pastikan Penuhi Data Ini //Tangkapan layar/Agus Satia Negara/sscasn.bkn.go.id/


POTENSIBISNIS - Kabar baik dan menggembirakan bagi guru honorer, peluang untuk menjadi PPPK dan PNS kedepannya masih sangat besar.

Pemerintah telah menyiapkan perekrutan guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) skala besar, sekitar satu juta formasi guru PPPK yang telah disiapkan. Hal ini menjadi fokus pada tahun 2021.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan formasi guru akan tetap ada dalam perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Baca Juga: Kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Tahun 2021 Cair? Ini Penjelasannya

Menurut keterangan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Iwan Syahril, di samping perekrutan guru melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), formasi CPNS bagi guru tetap diadakan kedepannya.

Tahun 2021 menjadi fokus pemerintah untuk melaksanakan perekrutan hingga satu juta guru PPPK, Pemerintah mendorong agar guru honorer sekaligus lulusan profesi guru agar melamar menjadi guru PPPK.

Kemendikbud terus berupaya agar guru mendapatkan kesempatan memperjelas status dan meningkatkan kesejahteraannya dengan mempertimbangkan kinerja guru.

Baca Juga: Siswi Non Muslim Di Sumbar Dipaksa Berjilbab, Ketua Komnas PA: Ada Sanksi Tegas

Perekrutan guru PPPK dengan kapasitas hingga satu juta guru akan dilaksanakan pada tahun 2021.

Formasi CPNS guru ke depan tetap akan ada karena kebijakan itu akan sejalan dan saling melengkapi dengan perekrutan guru PPPK.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x