Alhamdulillah! Pemerintah Janjikan Buka Pendaftaran CPNS Guru, Fokus ke PPPK

- 23 Januari 2021, 12:00 WIB
Ilustrasi ujian seleksi PPPK 2021 untuk formasi guru. Alhamdulillah! Pemerintah Janjikan Buka Pendaftaran CPNS Guru, Fokus ke PPPK.
Ilustrasi ujian seleksi PPPK 2021 untuk formasi guru. Alhamdulillah! Pemerintah Janjikan Buka Pendaftaran CPNS Guru, Fokus ke PPPK. /ANTARA/Galih Pradipta

POTENSIBISNIS.COM - Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih jadi idaman banyak orang Indonesia. Namun, untuk menjadi PNS, harus mengikuti seleksi ketat Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang tentu tidak mudah.

Setiap tahun pemerintah biasanya membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin menjadi PNS dengan terlebih dahulu membuka seleksi penerimaan CPNS.

Informasi terbaru, adalah seleksi penerimaan CPNS untuk tenaga pengajar alias guru.

Baca Juga: Alhamdulillah, BSU Rp1,8 Juta bagi Guru Madrasah Cair, Segera Login simpatika.kemenag.go.id.

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), menyatakan seleksi guru akan tetap ada dalam formasi CPNS sehingga masih ada peluang mereka menjadi PNS.

Pemerintah menyatakan, pendaftaran CPNS tahun 2021 akan berfokus pada formasi PPPK 2021 dibuka dengan 1 juta formasi.

Hal tersebut menjadi target pemerintah pada April hingga Mei. Kinerja guru sebagai PPPK akan menjadi bagian dari pertimbangan penting dalam penerimaan CPNS.

Baca Juga: Formasi CPNS Masih Tetap Ada, Fokus Kemendikbud Tahun 2021 Perekrutan Satu Juta Guru PPPK

Kemendikbud pun terus berupaya memperjuangkan guru mendapatkan kesempatan memperjelas status dan meningkatkan kesejahteraannya.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x