Tingkatkan Kesejahteraan, Kemendikbud Rekrut Satu Juta Guru Honorer Lewat PPPK

- 5 Januari 2021, 15:30 WIB
Mendikbud Nadiem Anwar Makarim.*
Mendikbud Nadiem Anwar Makarim.* /Instagram Nadiem Makarim

POTENSIBISNIS - Diantara kebijakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada tahun 2021 ini, akan terfokus pada perekrutan satu juta PPPK.

Akan tetapi, isu yang beredar di publik bahwa kebijakan tersebut seolah akan menghapus formasi CPNS Guru di tahun 2021.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengklarifikasi terkait isu tersebut, dirinya menyebutkan bahwa hal tersebut salah dan Kemendikbud tidak pernah mengeluarkan kebijakan tersebut.

Baca Juga: Keras! Ferdinand Hutahaean Sindir BEM UI: Berbeda Itu Biasa, Biar Terlihat Kritis sebagai Mahasiswa

"Ingin saya koreksi mispersepsi di media bahwa tidak ada lagi formasi CPNS untuk guru, ini salah dan tidak pernah menjadi kebijakan Kemendikbud". kata Nadiem dikutip dari akun instagramnya @nadiemmakarim.

Nadiem menegaskan bahwa kebijakan Kemendikbud pada Formasi CPNS Guru tetap ada dan akan saling melengkapi dengan perekrutan PPPK.

"Saya menegaskan bahwa Formasi CPNS Guru ke Depan Tetap Akan Ada karena Kebijakan ini akan sejalan dan saling melengkapi dengan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)". tegas Nadiem.

Baca Juga: Komentari Amien Rais Soal Prediksi Kapolri Pilihan Jokowi, Politisi PDIP Tegas Ingatkan Hal Ini

Nadiem juga mengungkapkan, Kemendikbud tahun ini sedang fokus pada perekrutan guru honorer melalui PPPK sampai dengan kapasitas satu juta guru.

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Instagram @nadiemmakarim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x