Tak Kalah Sangar, dr Tirta Ajari Politisi Senior PDIP Ribka Tjiptaning: Oke, Saya akan Mencatat Ini

- 20 Januari 2021, 07:30 WIB
Tak kalah sangar, dr.Tirta (kiri) memberikan tanggapannya soal pemindahan Ribka Tjiptaning (kanan) ke Komisi IX DPR.
Tak kalah sangar, dr.Tirta (kiri) memberikan tanggapannya soal pemindahan Ribka Tjiptaning (kanan) ke Komisi IX DPR. /Kolase foto dari Instagram/@dr.tirta/kanal Yotube/DPR RI.

POTENSIBISNIS.COM - Penolakan vaksinasi oleh politisi senior PDIP, Ribka Tjiptaning ditanggapi Relawan Penanganan Covid-19, Tirta Mandira Hudhi alias dr. Tirta, yang mempertanyakan perubahan sikap Ribka Tjiptaning karena sejak awal yang mengusulkan pejabat divaksinasi Covid-19 adalah Komisi IX DPR.

"Gak perlu sampean divaksin duluan. Saya, duluan. Saya juga gak setuju vaksin diwajibkan. Harusnya wakil rakyat dan nakes yang jadi contoh edukasi. Oke, saya akan mencatat ini, bila kelak Ribka meminta vaksin apa pun, bahkan vaksin merah putih," katanya dalam akun Instagramnya, Rabu 13 Januari 2021.

Ia mempertanyakan ke mana Ribka selama 9 bulan terakhir saat pemerintah gencar-gencarnya mencari solusi dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga: Raffi Dikritik Banyak Pihak, dr Tirta: Edukasi Bukan Sekedar Awareness, Stop Cari Influencer Istana

Baca Juga: Babak Baru Kasus Asusila RSD Wisma Atlet, Pasien Covid-19 Ini yang Jadi Tersangka

"Jika Anda tolak, ke mana selama 9 bulan terakhir? Saat penanganan Covid? Muncul pas APD, obat, sama vaksin. Kok, pas bulan Juli gak ikut kritik vaksin, eh, begitu dah keluar EUA, baru komentar?" katanya.

Kemudian dalam unggahan terbarunya di Instagram pribadi dr. Tirta ia menampik semua pernyataan Mba Ning dengan bukti-bukti konkrit terkait apa yang dituduhkan Mba Ning.

Bahwa kejadian lumpuh layu di Sukabumi bukan terjadi karena mereka divaksinasi anti-polio, tetapi karena mereka memang belum diimunisasi.

Baca Juga: Mengejutkan! Tiba-tiba Politisi PDIP Ini Sindir dr. Tirta Terkait Penanganan Covid-19

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x