LanYalla Mahmud Usulkan Swab Antigen Gratis bagi Siswa dan Mahasiswa

- 19 Januari 2021, 21:12 WIB
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. /Instagram.com/@lanyallamm1

POTENSIBISNIS - LaNyalla Mahmud Mattalitti Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mengusulkan tes swab antigen untuk siswa dan mahasiswa agar digratiskan.

Usulan tersebut dilontakannya dengan alasan, jika tidak semua orang tua siswa dan mahasiswa memiliki dana untuk melakukan swab antigen,

"Kebijakan kewajiban swab antigen tentu harus dipikirkan baik-baik. Tidak semua orang tua siswa dan mahasiswa memiliki kecukupan dana jika setiap kali beraktivitas harus menyertakan hasil swab antigen," katanya.

Baca Juga: Rumah Kristen Gray Tak Ditemukan, Ditjen Imigrasi Kembali Melacak Keberadaannya

Ia mendukung adanya tes swab antigen bagi siswa dan mahasiswa, akan tetapi perlu adanya subsidi sepenuhnya oleh pemerintah.

"Ada baiknya pemerintah melalui koordinasi Kemenkes dan Kemendikbud memberikan subsidi Swab Test atau menggratiskannya untuk pelajar dan mahasiswa yang akan beraktivitas," katanya.

La Nyalla mengusulkan agar ada koordinasi Kemenkes dan Kemendikbud memberikan subsidi tes swab atau menggratiskannya untuk pelajar dan mahasiswa yang akan beraktivitas.

Baca Juga: UPDATE: Kasus Virus Corona di Indonesia Cetak Rekor Baru, per- 19 Januari 2021

Usulan ini diajukan selain meringankan beban masyarakat di masa pandemi, juga agar proses belajar mengajar di sekolah dan kampus tak menemui hambatan.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x