Selepas Kalsel Jokowi Tak Henti Langsung Tinjau Sulbar Beri Bantuan Bagi Warga

- 19 Januari 2021, 17:07 WIB
Presiden Jokowi Tinjauh Dampak Bencana Gempa Bumi di Sulawesi Barat
Presiden Jokowi Tinjauh Dampak Bencana Gempa Bumi di Sulawesi Barat /Sekretariat Kabinet

POTENSIBISNIS – Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pasca meninjau Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kali ini, Jokowi datang ke Sulawesi Barat (Sulbar) untuk  meninjau penyaluran bantuan dan penanganan bencana gempa yang terjadi di sana.

Jokowi  berangkat menuju Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekitar pukul 07.35 WIB.

Baca Juga: Kunjungi Sulawesi Barat, Presiden Jokowi Tinjau Posko Pengungsian Mamuju

Agenda Jokowi di Sulbar ialah mengunjungi beberapa lokasi yang terkena dampak gempa. Seperti kantor Gubernur Sulbar, posko pengungsian, dan beberapa lokasi yang terdampak gempa lainnya.

Diketahui, setibanya Jokowi di  Bandar Udara Tampa Padang, Kabupaten Mamuju, sekitar pukul 10.39 WITA, tempat pertama yang Jokowi kunjungi ialah Kantor Gubernur Sulawesi Barat.

Didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, dan Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar.

Baca Juga: Ibadah Haji Belum Tentu Dilaksanakan di Tahun 2021, Gus Yaqut: Persiapan akan Tetap Jalan

Jokowi meninjau bangunan yang hancur akibat gempa yang mengguncang Kabupaten Mamuju dan Majene pada Jumat 15 Januari 2021 lalu yang berkekuatan 6,2 magnitudo.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x