Banjir Bandang Terjang Kawasan Puncak, 474 Warga Dievakuasi

- 19 Januari 2021, 13:27 WIB
Ilustrasi banjir bandang.
Ilustrasi banjir bandang. /Pixabay/Hans Braxmeier /Pixabay

POTENSIBISNIS - Bencana alam kembali terjadi, kali ini banjir bandang menerjang kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Selasa 19 Januari 2021, pagi. 

Akibat musibah ini sebanyak 474 warga terpaksa dievakuasi untuk menghindari hal yang tak diinginkan. Langkah tersebut sebagai upaya penyelamatan warga dari dampak banjir bandang. 

Badan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Bogor menyatakan warga yang berhasil dievakuasi dari peristiwa banjir bandang di Desa Tugu Selatan, Kawasan Puncak, Cisarua, Kab. Bogor.

Baca Juga: Pantai di Kawasan Kuta Utara Bali Diterjang Puting Beliung

"Sebanyak 134 kepala keluarga (KK) atau 474 jiwa sudah berhasil dievakuasi," ujar Sekretaris BPBD Kab. Bogor, Budi Pranowo, Selasa, 19 Januari 2021.

Sementara ini pengungsi berada di lokasi yang aman. Menurutnya, ratusan korban banjir bandang itu berada di masjid yang lokasinya tak terdampak banjir.

Budi mengatakan banjir bandang tersebut menyebabkan puluhan rumah warga rusak, bahkan beberapa akses jalan di wilayah tersebut tak dapat dilalui kendaraan.

Baca Juga: Aliansi Patriot Desa Gelar Aksi di Halaman Kantor DPM Desa Jawa Barat, Tuntut Kebijakan Proporsional

Pihaknya belum dapat informasi lebih lanjut dari kejadian tersebut. Ia belum dapat memastikan mengenai adanya korban jiwa atau korban hanyut terbawa aliran sungai yang meluap, karena masih dalam proses penanganan.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x