Pasca Banjir Bandang Cicurug Sukabumi, PLN Kini Telah Nyalakan Seluruh Gardu

- 22 September 2020, 19:28 WIB
Tangkapan layar, PLN berhasil menyalakan gardu yang terdampak banjir di Cicurug, Sukabumi
Tangkapan layar, PLN berhasil menyalakan gardu yang terdampak banjir di Cicurug, Sukabumi /Instagram.com/@pln_id


POTENSI BISNIS – Curah hujan yang tinggi sejak senin sore 21/9/2020 mengakibatkan meluapnya sungai di daerah Cibuntu, Cicurug, Kab. Sukabumi. Akibatnya 4 gardu PLN dimatikan demi keselamatan masyarakat.

Perusahaan Listrik Nasional (PLN) kini telah berhasil menyalakan seluruh gardu listrik pasca banjir bandang yang melanda Kampung Cibuntu, Desa Pesawahan Kec. Cicurug, Kab. Sukabumi kini telah selesai.

Menurut Ichwan Sahroni selaku Manager PLN UP3 Sukabumi, 4 gardu PLN yang sempat tidak dioperasikan tersebut kini telah berhasil dinormalkan kembali. Pihak PLN juga masih mendata jumlah peralatan kelistrikan yang terdanpak. Hal ini sebagai upaya PLN untuk segera memulihkan listrik di wilayah Cicurug.

Baca Juga: Belum Dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan? Padahal Sudah Terdaftar Anda Bisa Lapor ke kemnaker.go.id

Dilansir Potensibisnis.com dari laman antaranews.com pihak PLN melakukan inspeksi, pembersihan, pengeringan dan pengecekan gardu distribusi listrik yang terkena banjir. Setelah penandatanganan berita acara denfan RT/RW dan tokoh setempat terkait perntaaan aman instalasi di rumah warga, kemudian baru PLN Menyalakan aliran listrik secara bertahap.

Ichwan menuturkan maksud penyalaan listrik secara bertahap tersebut dimaksudkan agar memastikan keselamatan warga.

“Kami mementingkan keselamatan jiwa pelanggan. Sebelum menyalakan listrik di rumah, warga harus berhati-hati, pastikan peralatan listrik di rumah bersih dan kering sebelum digunakan, karena berpotensi penyebab tersetrum aliran listrik.” Tutur Ichwan.

Baca Juga: BLT Tahap 4 Segera Cair, Berikut Solusi Upload Foto Tidak Ditemukan di Website Kemnaker

Agar warga bisa mendapatkan informasi layanan kelistrikan selama banjir bisa menghubungi Contact Center PLN 123, cukup dengan menekan kode area dilanjutkan dengan 123.***

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x