Pantai di Kawasan Kuta Utara Bali Diterjang Puting Beliung

- 19 Januari 2021, 13:10 WIB
Angin Puting Beliung
Angin Puting Beliung /Foto: Dok Net/ tangkapan layar YouTube

POTENSIBISNIS.COM - Terjangan angin puting beliung menimpa kawasan Kuta Utara, Badung, Bali.  Angin puting beliung berasal dari tengah Pantai Pererenan bergerak ke arah timur hingga menghancurkan belasan bangsal milik nelayan di pantai nelayan Canggu.

Kejadian ini mengejutkan para warga dan wisatawan mancanegara yang asyik bermain di sepanjang pantai.

Saksi mata menerangkan, pusaran angin puting beliung bergerak cepat dari arah barat di Pantai Pererenan menuju arah timur ke kawasan Pantai Canggu. Usai puting beliung menghilang, hujan lebat langsung terjadi di kawasan tersebut.

Baca Juga: Seluruh Korban Longsor Sumedang Berhasil Ditemukan, Tim SAR Hentikan Pencarian

Baca Juga: Lowongan Kerja : Jakarta Smart City Melakukan Rekrutmen Tahun 2021, Berikut Informasi Lengkapnya

"Hujan langsung lebat saat angin puting beliung yang besar itu hilang," terang saksi mata di sekitar lokasi, Ni Ketut, Selasa 19 Januari 2021, dikutip PotensiBisnis.com dari PMJ News.

Dalam video amatir milik warga Bali, nampak angin terus berputar-putar dan menghantam sejumlah orang yang tengah berselancar di pantai tersebut.

Dengan kecepatan tinggi, puting beliung bergerak ke arah timur dan menghempaskan puluhan bangunan bangsal yang berada di pantai nelayan Canggu. Adapun pelancong serta penduduk sekitar yang kebetulan bersantai di pinggir pantai pun panik berhamburan menjauh.

Baca Juga: Kunjungan Jokowi ke Lokasi Banjir di Kalimantan Selatan Berbuntut Kekecewaan

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x