Kunjungi Sulawesi Barat, Presiden Jokowi Tinjau Posko Pengungsian Mamuju

- 19 Januari 2021, 17:00 WIB
Presiden Jokowi Berkunjung  ke Kab. Mamuju, Sulawesi Barat/
Presiden Jokowi Berkunjung ke Kab. Mamuju, Sulawesi Barat/ /ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Lukas/aa

POTENSIBISNIS.COM - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Barat, dalam rangka meninjau penanganan bencana Gempa yang terjadi di daerah tersebut.

Presiden Jokowi bertolak menuju Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekitar pukul 07.35 WIB.

Presiden Joko Widodo tiba di Stadion Manakarra, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Stadion Manakarra saat ini dialihfungsikan sebagai tempat pengungsian bagi para warga terdampak bencana gempa. Sejumlah tenda didirikan untuk menampung warga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga: Terus Diguyur Hujan, Banjir Bandang Terjang Wilayah Cisarua Bogor

Dalam kunjungan nya ini Presiden memastikan langsung bahwa evakuasi dan pertolongan yang diberikan kepada warga terdampak gempa telah berjalan dengan baik.

“Saya datang untuk memastikan bahwa proses evakuasi, bantuan kepada masyarakat, logistik untuk pengungsi, dan tenda-tenda pengungsi terkelola dengan baik. Ini yang ingin saya pastikan dengan datang ke sini,” ujar Presiden di Stadion Manakarra Selasa 19 Januari 2021, sebagaimana dikutip PotensiBisnis.com dari laman setkab.go.id.

Presiden memastikan bahwa pemerintah pusat akan memberikan bantuan dengan membangun kembali gedung-gedung pemerintahan yang roboh agar pelayanan publik dapat kembali berjalan.

Baca Juga: Pantai di Kawasan Kuta Utara Bali Diterjang Puting Beliung

“Tadi saya sudah sampaikan ke Gubernur, untuk gedung-gedung pemerintah yang roboh, setelah diaudit, nanti segera pemerintah pusat akan bangun kembali,” tutur Presiden.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah