Presiden Resmikan Renovasi Masjid Istiqlal, Telan Biaya Ratusan Miliar

- 8 Januari 2021, 09:55 WIB
Ilustrasi: Presiden Jokowi Resmikan Renovasi Masjid Istiqlal/
Ilustrasi: Presiden Jokowi Resmikan Renovasi Masjid Istiqlal/ /ANTARA/M. Risyal Hidayat/aww.

POTENSIBISNIS.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan renovasi Masjid Istiqlal, Kamis, 7 Januari 2021 di Jakarta. Peresmian tersebut ditandai dengan pemukulan bedug dan penandatangan prasasti Kepala Negara.

“Hari ini Masjid Istiqlal, masjid kebanggaan kita semua telah selesai di renovasi, Alhamdulillah,” ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Renovasi Masjid Istiqlal memakan biaya sebesar Rp511 miliar dari APBN, serta merupakan renovasi pertama sejak 42 tahun yang lalu.

Baca Juga: Abu Bakar Ba'asyir Bebas, Usai Shalat Subuh Tinggalkan LP Gunung Sindur.

"Renovasi Masjid Istiqlal ini merupakan renovasi pertama sejak 42 tahun yang lalu, seperti  tadi juga sudah disampaikan bapak imam besar dan menelan biaya sebesar Rp511 miliar dari APBN," sambung Presiden.

Turut hadir dalam acara peresmian Masjid Istiqlal, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Hadir juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar beserta Badan Pengelola Masjid Istiqlal.

Baca Juga: PSBB Hanya Batasi Kegiatan, Mayarakat Jangan Panik

Presiden berharap dengan selesainya renovasi ini Masjid Istiqlal dapat menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x