Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 akan Dibuka Tahun 2021 Nanti? Simak Penjelasannya

- 28 Desember 2020, 21:35 WIB
Cara dan syarat daftar Prakerja gelombang 12
Cara dan syarat daftar Prakerja gelombang 12 /Tangkapan layar Kartu Prakerja/Metro Lampung News/Hanisaul Khoiriyah

POTENSIBISNIS – Pendaftaran Kartu prakerja gelombang 12 rencananya akan kembali dibuka oleh pemerintah pada tahun 2021 nanti.

Sebelumnya, program Kartu Prakerja gelombang 11 sudah dilaksanakan dan ditutup pada 15 Desember 2020.

Program Kartu Prakerja ditujukan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan belum menerima bantuan hibah seperti BLT dari pemerintah.

Baca Juga: Mendapatkan 5 Award dalam Waktu yang Berdekatan, Ridwan Kamil: Jabar Bahagia Lahir Batin

Bagi para peserta yang lolos program Kartu Prakerja akan mendapatkan total bantuan sebesar Rp3,55 juta. Dana sebesar Rp1 juta untuk saldo pelatihan yang tidak bisa dicairkan, Rp600 ribu per bulan selama 4 kali yang bisa dicairkan, dan Rp150 ribu dari survei.

Program Kartu Prakerja gelombang 12 rencananya akan kembali dibuka pada tahun 2021 nanti. Hal ini menjadi kesempatan bagi yang belum lolos pada gelombang sebelumnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan, yang memastikan bahwa program Kartu Prakerja akan dilanjutkan di tahun 2021 mendatang. Sebagaimana dilansir dari laman FixIndonesia.com dalam artikel "Kapan Jadwal Kartu Prakerja Gelombang 12 Kembali Dibuka Tahun 2021? Ini Penjelasannya".

Baca Juga: Mensos Risma Berikan Layanan Terbaik bagi Penyandang Disabilitas

“Tahun depan kita akan kembali ke dana yang Rp10 triliun karena program bantuan pemerintah disesuaikan dengan situasi dengan harapannya pandemi ini akan turun,” kata Airlangga Selasa 15 Desember 2020.

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Fix Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x