Ferdinand Curigai Jusuf Kalla Lakukan Agenda Tertentu, Eks Anak Buah SBY Itu Singgung Teroris

- 28 Desember 2020, 11:55 WIB
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla berdialog dengan Menteri Agama dan Haji Afghanistan Mohammad Qasim Halimi bersama ulama-ulama Afghanistan di Istana Kepresidenan Afghanistan, Char Chenar Palace Kabul, Rabu (23/12/2020). Jusuf Kalla Ajak MUI untuk Ikut Terlibat dalam Perdamaian Negara Timur Tengah
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla berdialog dengan Menteri Agama dan Haji Afghanistan Mohammad Qasim Halimi bersama ulama-ulama Afghanistan di Istana Kepresidenan Afghanistan, Char Chenar Palace Kabul, Rabu (23/12/2020). Jusuf Kalla Ajak MUI untuk Ikut Terlibat dalam Perdamaian Negara Timur Tengah /ANTARA/Tim Media JK/ANTARA/Tim Media JK/via Pikiran Rakyat Tasikmalaya/

POTENSIBISNIS - Gerak Wakil Presiden RI ke-10, Jusuf Kalla (JK) dicuriga eks anak buah SBY, Ferdinand Hutahaean.

Terlebih saat Jusuf Kalla berada di Afganistan, Ferdinand Hutahaean menuding hal ini kepada JK.

Tudingan Ferdinand Hutahaean berawal saat Wakil Presiden RI ke-10 ini mengaku akan membantu menyelesaikan konflik yang sedang memanas antara Afghanistan dengan Taliban.

Baca Juga: KERAS! Iwan Fals 'Meraung' Lagi, Minta Pemerintah Segera Lakukan Langkah Darudat Ini

Keputusan Jusuf Kalla memasilitasi mediasi Taliban dan Afghanistan memicu beragam komentar dari publik.

Jusuf Kalla (JK) berencana menggelar mediasi di Jakarta.

Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean berulang kali menunjukkan keresahan dan kebingungannya terkait keputusan Jusuf Kalla.

Baca Juga: Terkait Somasi PTPN VIII pada Ponpes Habib Rizieq, Mahfud MD: Jika Keperluannya Itu, Ya Teruskan

Bagi Ferdinand, Indonesia saat ini berada dalam kondisi genting intoleransi, sehingga ia menanyakan apa manfaat dari mediasi dua kelompok tersebut.

"Entah apa kepentingan dan mamfaat Taliban ini hrs diundang ke Indonesia ditengah saat kerasnya kondisi intoleransi di negara ini," kata Ferdinand Hutahaean sebagaimana dikutip PRBogor.com dari akun Twitter @FerdinandHaean3.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: Pikiran Rakyat Bogor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x