Tanggapi Soal ILC Pamit, Rizal Ramli: Kok yang Kuasa Takut Sama Model Begini Doang

- 16 Desember 2020, 15:15 WIB
Pengamat Ekonomi Rizal Ramli: Pemerintah Takut dengan Media yang Kritis, ILC di TV One Tamat
Pengamat Ekonomi Rizal Ramli: Pemerintah Takut dengan Media yang Kritis, ILC di TV One Tamat /Tangkapan layar ILC Tv One/

POTENSIBISNIS – Rizal Ramli ungkapkan keprihatinannya terkait berakhirnya penayangan program Indonesia Lawyers Club (ILC) di stasiun televisi TvOne.

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi pembicara di program yang dipandu Karni Ilyas tersebut, pada Selasa, 15 Desember 2020.

Menurut Rizal Ramli, sebenarnya program ILC tersebut merupakan program yang biasa-biasa saja. Namun dari Program ILC tersebut, Rizal Ramli menilai, akan banyak hal yang bisa dipelajari.

Baca Juga: Fakta Mengejutkan, 363 Tenaga Medis Meninggal Akibat Covid-19 Sepanjang Tahun 2020

“Saya prihatin sekali bang Karni dengan apa yang terjadi dengan ILC, ILC ini sebetulnya biasa-biasa aja. Beberapa misalnya malah pernah debat yang asal ramai doang, tapi juga banyak yang kita bisa belajar,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rizal Ramli juga sempat mempertanyakan mengapa penguasa takut dengan program ILC tersebut. Ia pun sempat membandingkan dengan kritik-kritik yang terjadi di masa pemerintahan Gus Dur dan Habibie.

Menurutnya, jika dibandingkan dengan masa Gus Dur dan Habibie, kritikan-kritikan hari ini tidak ada apa-apanya. Sebagaimana dilansir dari laman Pikiran-Rakyat.com pertanggal dalam artikel "Nyatakan Prihatin ILC Pamit, Rizal Ramli Singgung Era Gus Dur dan Habibie Kritik Lebih Kasar".

“Nah saya bingung, kok ini yang kuasa takut sama model begini doang. Harusnya biasa aja, kalau dibandingkan kritik, bullying, terhadap pemerintahan Habibie sama pemerintahan Gus Dur, hari ini gak ada apa-apanya,” imbuhnya.

Baca Juga: ILC Tutup, Fakta Ini Justru Terungkap, dari Mulai Hak Siar hingga Karni Ilyas Minta Maaf

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x