ILC Tutup, Fakta Ini Justru Terungkap, dari Mulai Hak Siar hingga Karni Ilyas Minta Maaf

- 16 Desember 2020, 11:15 WIB
Karni Ilyas Umumkan Perpisahan ILC Episode Terakhir.*
Karni Ilyas Umumkan Perpisahan ILC Episode Terakhir.* /Twitter/@IndonesiaLaywersClub

POTENSIBISNIS – Secara mengejutkan akun Twitter @karniilyas menginformasikan jika tayangan Indonesia Lawyers Club telah berakhir di Stasiun televisi TvOne per Selasa, 15 Desember 2020.

Setelah ILC tayang, Karni Ilyas kembali menegaskan jika acara yang dibawakannya telah selesai.

Namun, fakta lain terungkap. ILC pamit dari televisi dan akan pindah ke wahana penayangan lain.

Baca Juga: Jessica Mila Buka-Bukaan Mengenai Penyebab Putus dengan Mischa Chandrawinata  

Menyusul berakhirnya kesepakatan kerja sama ILC dengan TvOne tersebut, program televisi Indonesia Lawyers Club itu akan pindah tayang ke platform digital.

Dalam siaran pers, TvOne menyatakan bahwa ILC adalah “brand and program televisi” yang Hak Cipta dan Hak Siarnya dimiliki oleh pihak independen, bukan dimiliki oleh TvOne.

Dikutip PotensiBisnis.com dari berita Pikiran-Rakyat.com berjudul "ILC Pamit, Karni Ilyas Umumkan Indonesia Lawyers Club Pindah dari TvOne", pihak TvOne dan pemegang hak siar ILC sama-sama memandang bahwa program ILC memiliki potensi untuk dapat berkembang lebih pesat lagi di platform digital.

Baca Juga: BMKG: La Nina Beri Dampak pada Potensi Curah Hujan, Naik Hingga 40 Persen

Hal itu ditunjukan melalui beberapa indikator, yakni jumlah pelanggan (subscribers) pada kanal Youtube resmi ILC telah mencapai lebih dari 4 juta pengguna, dengan jumlah rata-rata penonton per bulan mencapai lebih dari 50 juta tayangan.

Sebelumnya, Karni Ilyas menyampaikan salam perpisahan terkait berakhirnya tayangan Indonesia Lawyers Club di Stasiun televisi TvOne.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x