Pilkada 2020 Medan: Kedua Paslon Unggul di TPS Masing-masing, Bagaimana Hasil Akhirnya?

- 9 Desember 2020, 18:00 WIB
calon Wali Kota Medan Bobby Afif Naution/ ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi/Lmo/hp.
calon Wali Kota Medan Bobby Afif Naution/ ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi/Lmo/hp. / ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi/Lmo/hp.

POTENSIBISNIS – Diketahui Pilkada Medan kali ini pemiliki paslon wali kota dan wakil wali kota yang sama-sama kuat. Kedua paslon tersebut telang unggul di TPS mereka masing-masing.

Pilkada Medan kali ini diikuti oleh pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan Muhammad Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman. Diketahui Bobby adalah menantu dari Presiden Joko Widodo.

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi menang dengan selisih 25 suara berdasarkan hasil perhitungan akhir di tempat pemungutan suara (TPS) Calon Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mencoblos.

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Terjadi Angin Kencang di Bandung, BMKG Minta Warga Waspada

"Akhyar Nasution-Salman Alfarisi 145 suara, dan Muhammad Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman 120 suara," ujar Taufik, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 01, Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, Medan, Rabu 9 Desember 2020.

Dikutip PotensiBisnis dari AntaraNews, total suara sah di TPS tersebut berjumlah 265 suara, dan 8 suara dinyatakan tidak sah dengan jumlah pemilih yang menyalurkan hak politiknya sebanyak 273 orang.

Pihaknya telah menerima total 508 pucuk surat suara dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS tersebut berjumlah 493 orang.

Baca Juga: Ayo Pantau! Berikut Link Hasil Quick Count KPU Pada Pilkada 9 Desember 2020

Sementara dari total 493 orang pemilih itu, di antaranya 229 pemilih laki-laki, dan 264 orang perempuan dengan jumlah total 291 kepala keluarga.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x