Seri Kedua MotoGP 2021, akan Banyak Kejutan, Ducati Siap Balas Dendam

- 1 April 2021, 20:53 WIB
Ducati Siap Balas Dendam di Seri Kedua MotoGP 2021.
Ducati Siap Balas Dendam di Seri Kedua MotoGP 2021. /Instagram/@motogp

POTENSI BISNIS – Balapan kedua MotoGP 2021 akan berlangsung di Sirkuit Losail, Minggu 4 Maret 2021.

Maverick Vinales dan pasukan Yamaha akan berusaha menjaga momentum dan menjalani ujian kedua, setelah pada seri pembuka minggu lalu berhasil mempecundangi empat pembalap Ducati.

Ducati menorehkan sejarah telah memenangi dua Grand Prix di Qatar sebelumnya berkat penampilan Andrea Dovizioso, namun Vinales mengulangi kejayaannya pada 2017 di Qatar untuk mengakhiri rentetan dominasi mesin Desmosedici itu meski sempat tercecer di awal balapan.

Baca Juga: Piala Menpora: Persib Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan Persiraja

Baca Juga: Persib Lawan Persiraja, Dedi Kusnandar Siap Tancap Gas Lagi

Kelemahan Yamaha berlanjut ketika lampu merah padam, trio pembalap mereka yang start dari peringkat empat besar melempem ketika meluncur dari grid hingga mendapati empat Ducati di depan mereka.

Sirkuit yang berada di pinggiran kota Doha itu dipandang cocok dengan karakter Yamaha, dengan tikungan kecepatan medium dan tingginya, tetapi lintasan lurus utama sepanjang lebih dari satu kilometer menjadi santapan Ducati, perpaduan yang menawarkan banyak peluang menyalip.

Pembalap rekan setim Vinales, Fabio Quatararo juga menunjukkan kecepatan di balapan pertamanya bersama tim pabrikan Yamaha, tetapi keausan ban menghalangi sang pembalap Prancis bertarung untuk podium, dan harus puas membawa pulang 11 poin di P5.

Baca Juga: Akuisisi Cilegon United, Raffi Ahmad Gelontorkan Cuan Segini

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x