KABAR POPULER HARI INI: Jika Terjadi Tsunami 7 Kecamatan Terdampak di Garut hingga Hari Guru Sedunia

- 6 Oktober 2020, 03:31 WIB
Tangkap layar Trailer Film 2012 Tayang di Bioskop TransTV.*
Tangkap layar Trailer Film 2012 Tayang di Bioskop TransTV.* /Youtube/Sonu Pictures Releasing UK

POTENSI BISNIS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut menyikapi terkait hasil riset para ahli dari Institut Teknologi Bandung (ITB), yang disampaikan Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Triyono.

Mengenai isi riset tersebut yang menyatakan prediksi adanya potensi gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 9,1 SR hingga memicu gelombang tsunami setinggi 20 meter.

Kabar ini pun hingga menggemparkan publik dan membuat masyarakat cemas terkhusus bagi mereka yang berada di sekitar pesisir pantai.

Baca Juga: Terkait Kasus Korupsi Jiwasraya, Kejagung Periksa 19 Saksi dan Satu Tersangka

Hingga kabar peringatan Hari Guru Sedunia atau World Teacher's Day yang jatuh pada Senin 5 Oktober 2020, yang bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-75.

Alasan mengapa 5 Oktober diperingati juga sebagai Hari Guru Sedunia, berikut sejarah singkatnya yang di mana pada tahun 1994 lalu ditetapkan badan dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Terkhusus dalam menangani tentang pendidikan yaitu UNESCO dan Education International (IE).

Baca Juga: Pada Momentum HUT TNI ke-75, LPSK Bersama TNI AD Bahas Perlindungan Saksi dan Korban

Kutiptan artikel tersebut merupakan dua dari lima kabar terpopuler di kalangan pembaca PotensiBisnis.com pada Senin, 5 Oktober 2020. Simak berikut ulasan lengkapnya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x