Kembali ke Pangkuan Ibu Pertiwi, 72 Napi Teroris Ucapkan Ikrar Sumpah Setia untuk NKRI

- 25 April 2024, 09:58 WIB
Kembali ke Pangkuan Ibu Pertiwi, 72 Napi Teroris Ucapkan Ikrar Sumpah Setia untuk NKRI
Kembali ke Pangkuan Ibu Pertiwi, 72 Napi Teroris Ucapkan Ikrar Sumpah Setia untuk NKRI /PMJ News/

POTENSI BISNIS - Sebanyak 72 narapidana terorisme dari sembilan Lapas di seluruh Indonesia mengucapkan ikrar dan bersumpah setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan Ikrar Setia Warga Binaan Tindak Pidana Terorisme terhadap NKRI ini diadakan secara langsung dan virtual, dengan pusatnya berada di Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Supriyanto, Sekretaris Direktur Jenderal Pemasyarakatan, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu penunjuk arah pembinaan narapidana terorisme sejak tahun 2020.

Baca Juga: Andrew Mulai Pedekate dengan Vera, Keponakan Wibowo Salah Tingkah, Cinta Tanpa Karena

Menurut data per 23 April 2024, jumlah narapidana terorisme saat ini mencapai 347 orang dan tersebar di 61 Lapas di seluruh Indonesia.

"Selama kurun waktu lima tahun terakhir, pemasyarakatan berhasil melampaui target kinerja dalam bidang pembinaan warga binaan tindak pidana terorisme," ungkap Supriyanto dalam keterangannya dikutip pada Kamis, 25 April 2024.

Baca Juga: Prabowo: Kontestasi Pilpres Telah Usai, Saatnya Kerja Sama

"Persentase pencapaian dibandingkan target kinerja pada tahun 2020 adalah sebesar 100 persen, tahun 2021 sebesar 146 persen, tahun 2022 sebesar 250 persen, dan tahun 2023 sebesar 452 persen," sambungnya.

Baca Juga: Cinta Tanpa Karena 25 April 2024: Dapat Kabar Anggun Keguguran, Nuna Sedih hingga Kuatkan Kakaknya, tapi...

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: Kemenkumham Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x