Kemenhub Usut Tuntas Kematian Mahasiswa STIP, Langsung Copot Status Taruna Pelaku, Simak Selengkapnya

- 4 Mei 2024, 12:00 WIB
Miris! Diduga Dianiayah Senior, Seorang Mahasiswa STIP Jakarta Meninggal Dunia
Miris! Diduga Dianiayah Senior, Seorang Mahasiswa STIP Jakarta Meninggal Dunia /ilustrasi/

POTENSI BISNIS - Usut kasus kematian seorang mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta berinisial P (19), Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Perhubungan (BPSDMP) turun tangan.

Seorang mahasiswa STIP diduga tewas karena dianiaya oleh seniornya.

Kabag Umum Sekretariat BPSDMP Kemenhub Ariandy Samsul B menyampaikan, akan mengusut tuntas kasus ini.

Baca Juga: Penampilan Baru Amanda Manopo Adu Akting Bersama Samuel Zylgwyn di Sinetron Terbarunya, Segera Tayang di RCTI!

"Kami menyesalkan terjadinya dugaan tindakan kekerasan di STIP Jakarta dan menyampaikan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya taruna," kata Ariandy, dikutip potensibisnis.pikiran-rakyat.com dari laman PMJ News.

"BPSDMP telah memerintahkan Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Laut (PPSDMPL) untuk segera ke lokasi dan membentuk tim untuk melakukan investigasi internal mengenai insiden ini," ujarnya.

Menurutnya, Plt Kepala BPSDM Perhubungan akan mengambil langkah secara internal terhadap unsur-unsur pada kampus yang harus dievaluasi, sesuai dengan ketentuan yang berlaku agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi.

"BPSDMP meminta STIP Jakarta untuk mengambil langkah-langkah percepatan untuk mengusut kejadian ini, dan menyerahkan penanganan kasus ini kepada pihak Polres Jakarta Utara untuk diproses sesuai hukum yang berlaku," jelas Ariandy.

Baca Juga: Sinetron Cinta Tanpa Karena RCTI: Mengejutkan! Ghani Bawa Anggun-Agni Kabur Usai Nuna Tahu Kenyataannya

Halaman:

Editor: Mutia Tresna Syabania


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah