Insentif Bagi Pimpinan dan Guru Pondok Pesantren: Pemkab Sumedang Salurkan Rp2 Miliar

- 4 Mei 2024, 07:00 WIB
Ilustrasi: Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang telah memberikan bantuan insentif kepada para pimpinan dan guru/ustadz pondok pesantren
Ilustrasi: Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang telah memberikan bantuan insentif kepada para pimpinan dan guru/ustadz pondok pesantren /freepik.com

POTENSI BISNIS - Dalam sebuah tindakan nyata untuk menghargai dan peduli terhadap peran pondok pesantren, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang telah memberikan bantuan insentif kepada para pimpinan dan guru/ustadz pondok pesantren di seluruh Kabupaten Sumedang.

Insentif ini diserahkan oleh Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli, secara simbolis kepada perwakilan pimpinan dan guru pondok pesantren di Aula Tampomas pada hari Kamis, 2 Mei 2024.

Pj Bupati Yudia Ramli menyatakan kehadirannya dalam acara tersebut adalah untuk menjalin silaturahmi dengan pondok pesantren se-Kabupaten Sumedang serta memberikan insentif kepada para pimpinan dan guru/ustadznya.

Baca Juga: Pelaku Pemalsuan Dokumen KIP Kuliah Bisa Dipenjara? Berikut Panduan Melaporkanya

"Saya harap bantuan ini dapat membantu meringankan kebutuhan mereka dalam menjalani kehidupan sekaligus menjadi motivasi dalam melaksanakan tugas," tambahnya.

Selain itu, Yudia juga mengajak para pimpinan pondok pesantren untuk menyamakan persepsi dalam upaya memperkuat komitmen bahwa pendidikan agama merupakan tanggung jawab bersama, dimulai dari keluarga sebagai lembaga pendidikan pertama, kemudian masyarakat, lembaga pendidikan, hingga negara.

Peran Edukasi Masyarakat

Yudia menekankan bahwa ketika pemerintah kabupaten Sumedang fokus pada penurunan kemiskinan ekstrem, pondok pesantren juga memegang peranan penting dalam mengedukasi masyarakat serta memberdayakan umat.

"Ini tidak bisa dilakukan hanya oleh pemerintah, tetapi juga harus didukung oleh berbagai lapisan masyarakat, termasuk para pimpinan dan seluruh elemen pondok pesantren," jelasnya.

Halaman:

Editor: Mutia Tresna Syabania


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah