Mulai 11 Mei 2024, Ribuan Calon Jemaah Haji dari Kota Bandung Berangkat ke Tanah Suci melalui Bandara Kertajat

- 24 April 2024, 17:20 WIB
Ilustrasi. Mulai 11 Mei 2024, Ribuan Calon Jemaah Haji dari Kota Bandung Berangkat ke Tanah Suci melalui Bandara Kertajat
Ilustrasi. Mulai 11 Mei 2024, Ribuan Calon Jemaah Haji dari Kota Bandung Berangkat ke Tanah Suci melalui Bandara Kertajat /hubud.dephub.go.id

POTENSI BISNIS - Sebanyak 2.517 calon jemaah haji dari Kota Bandung, Jawa Barat, siap diberangkatkan ke Tanah Suci mulai tanggal 11 Mei 2024.

Dalam upaya menyelenggarakan keberangkatan yang lancar, pemberangkatan calon jemaah haji tahun ini akan dibagi dalam tujuh kloter.

Jadwal keberangkatan mereka akan berlangsung dari tanggal 11 hingga 13 Mei 2024, dengan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, menjadi pintu keberangkatan utama.

"Sebanyak 2.517 calon jamaah haji dan akan diberangkatkan dalam tujuh kloter. Ada kloter yang utuh dan juga ada kloter gabungan dengan kabupaten kota yang lain," kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bandung, Selasa 23 April 2024.

Baca Juga: Kasus Korupsi, KPK Siap Hadapi Praperadilan Tersangka Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor

Abdurrahim menjelaskan bahwa ada dua lokasi keberangkatan calon jemaah haji 2024 dari Jawa Barat.

Pertama adalah Asrama Haji Bekasi, yang akan berangkat ke Arab Saudi melalui Bandara Soekarno Hatta Jakarta, dan kedua adalah Asrama Haji Indramayu yang berangkat dari Bandara Kertajati.

“Total jamaahnya sekitar 13.690, di mana Bandara BIJB Kertajati akan melayani 30 kloter,” sebutnya.

Asrama Haji Indramayu akan melayani jamaah dari berbagai daerah di Jawa Barat seperti Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang, Kota Bandung, dan Kabupaten Bandung.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x